Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 18 Juni 2017 | 21:38 WIB
  • Tottenham Bidik Pemain Belakang MU

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Tottenham Bidik Pemain Belakang MU
Photo :
  • Twitter/@ChrisSmalling
Pemain belakang Manchester United, Chris Smalling (kiri)

VIVA.co.id – Jarang dapat waktu bermain di bawah komando Jose Mourinho, Chris Smalling disebut bakal hengkang. Selain itu, kedatangan defender anyar, Victor Lindelof, kian menambah kencang isu kepergian bek 27 tahun dari Old Trafford.

Smalling hanya tampil 18 laga di ajang Premier League musim ini. Total di semua ajang, Smalling hanya tampil 36 laga di semua ajang.

Tak hanya itu, MU sebelumnya sudah berhasil mendatangkan bek muda asal Swedia, Victor Lindelof, dari Benfica. Kedatangan bek 22 tahun ini kian memanaskan persaingan lini pertahanan MU untuk musim depan.

Menurut laporan 101 greatgoals, Mourinho nantinya lebih akan menjadikan duet Eric Bailly-Victor Lindelof sebagai prioritas. Di samping kualitas keduanya, usia Bailly dan Lindelof juga lebih muda dibanding Smalling.

Melihat peluang ini, Tottenham langsung mengalihkan pandangan kepada Smalling. Smalling jadi alternatif manajemen The Lilywhites, usai gagal mendapatkan bek Hull City, Harry Maguire. Maguire yang jadi incaran Tottenham, lebih memilih bergabung dengan Leicester City.

Smalling merupakan salah satu pemain yang ikut merasakan sentuhan tangan dingin Sir Alex Ferguson. Diboyong dari Fulham musim 2010/2011, Smalling sudah tampil dalam 243 laga dan mencetak 13 gol di semua ajang.

Selain itu, Smalling juga ikut mengantar MU menjuarai Premier League musim 2010/2011 dan 2012/2013, Piala FA 2015/2016, serta Liga Europa 2016/2017.