Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 19 Juni 2017 | 15:18 WIB
  • Isi Wejangan Ferguson yang Buat MU Kembali Berjaya

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Isi Wejangan Ferguson yang Buat MU Kembali Berjaya
Photo :
  • Reuters / Phil Noble
Manchester United juara Liga Europa 2016/2017

VIVA.co.id – Jelang musim terbaru, Manchester United mendapatkan saran dari manajer legendarisnya, Sir Alex Ferguson, agar bisa tampil sebagai yang terbaik. Ia menyebut Setan Merah harus bisa mengatasi lawan-lawan yang pada tur pramusim, jika ingin tampil baik musim depan.

Pada turnamen International Champions Cup (ICC) 2017, yang masuk rangkaian tur pramusim, Wayne Rooney cs akan berhadapan dengan beberapa klub besar Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, dan Machester City.

Menurut Fergie --sapaan Ferguson-- calon lawan seperti mereka akan meningkatkan kemampuan MU untuk kembali menjadi yang terbaik.

"Hal hebat tentang MU adalah Anda selalu menerima tantangan untuk mengalahkan yang terbaik. Ekspetasinya selalu tinggi dan pertandingan di ICC adalah salah satu yang terbesar," kata Fergie dikutip Sportsmail.

Menurut pria asal Skotlandia, pertandingan ini tak hanya bagus untuk perkembangan para pemain muda. Tetapi, juga sebagai persiapan MU agar bisa mengalahkan tim-tim besar lainnya di Eropa. Terlebih, The Red Devils akan berlaga di Liga Champions musim depan.

"Hal seperti ini sangat bagus untuk pemain muda agar bisa merasakan kompetisi sebagai pemain MU," ujar Fergie.

"Semakin kuat tantangan yang didapatkan, semakin siap mereka menghadapi Manchester City, Real Madrid, atau Barcelona di Eropa," jelasnya. (asp)