Bocah Ajaib MU Dilepas ke Klub Kasta Kedua Inggris

Gelandang muda Manchester United, Josh Harrop
Sumber :
  • Twitter/@joshharrop23

VIVA.co.id – Berakhir sudah kebersamaan Josh Harrop bersama Manchester United. Gelandang muda yang sempat mengejutkan dalam debutnya bersama armada Setan Merah musim ini, akhirnya resmi dilepas ke klub promosi Premier League, Preston North End.

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Preston North End

Publik kota Manchester tentu masih ingat saat pemain berusia 21 tahun ini mencetak gol debut dalam laga perdana bersama tim senior MU. Adadalah gawang Crystal Palace yang berhasil dibobol Harrop, dalam laga pekan pamungkas Premier League, 21 Mei 2017 lalu.

Dalam laga tersebut, manajer MU, Jose Mourinho, memang banyak menurunkan pemain muda semisal, Demetri Mitchell, Axel Tuanzebe, Joel Castro, termasuk Harrop. Meski hanya sekali diberi kesempatan tampil, Harrop mampu membuktikan diri sebagai gelandang masa depan, berkat aksi impresif dalam laga tersebut.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Sayang, Harrop ternyata tak masuk dalam rencana Mourinho musim depan. Secara resmi, MU mengumumkan melepas Harrop ke Preston. Lewat situs resmi, Manutd.com, manajemen The Red Devil mengonfirmasi kepindahan Harrop.

"Josh Harrop akan bergabung dengan Preston North End saat kontraknya bersama Manchester United berakhir di akhir bulan ini. Semua orang di (Manchester) United berharap Josh yang terbaik dalam kariernya di masa depan," bunyi pernyataan manajemen MU.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Harrop merupakan jebolan akademi Manchester United. Ia bergabung dengan akademi MU sejak tahun 2012 lalu. Di musim terakhirnya bersama Tim Junior MU, Harrop mampu mencetak 10 gol dalam 25 penampilannya.

Pemain Chelsea, Enzo Fernandez rayakan gol

Chelsea Berpesta Gol di Piala FA

Chelsea menang telak 4-0 saat menjamu Preston North End dalam laga babak ketiga Piala FA 2023/2024 di Stamford Bridge pada Minggu dini hari WIB, 7 Januari 2024.

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2024