Tim Gurem Inggris Pamer Jersey Layaknya Kostum Badut

Scott Brown, penjaga gawang Wycombe Wenderers
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id – Tim-tim sepakbola banyak yang sudah secara resmi memperkenalkan jersey terbaru. Setiap kostum yang didesign tentu mewakili identitas dan filosofi klub.

Komjen Fadil Imran Jadi Kapten Main Bola Bareng Kaesang Pangarep dan Legenda Sepakbola Dunia

Tapi desain kostum terbaru dari klub League Two Inggris, Wycombe Wenderers berbeda, khususnya untuk kostum penjaga gawang. Mereka memilih corak warna mencolok, yang jauh dari kesan sangar.

Kostum kiper Wycombe menggunakan warna dasar kuning. Corak mozaik berwarna pink, biru dan hijau menghiasi hampir seluruh bagian depan kostum.

Gianni Infantino Lanjut Pimpin FIFA

Warna pink juga dipilih sebagai warna yang menghiasi lingkaran celana dan kaus kaki. Siapa pun yang melihat pasti akan memicingkan matanya, apalagi saat siang hari karena silau.

Warna kostum kiper yang mencolok ini bukan pertama kalinya ada dalam sepakbola. Di era 90-an, kiper tim nasional Meksiko, Jorge Campos, juga memakai kostum dengan wana serupa, yang dikenal dengan kostum badut.

Diduga Korupsi, Presiden Asosiasi Sepakbola China Ditahan

Pemilihan warna dan corak ini bukan tanpa alasan. Pihak klub meyakini, warna seperti ini akan memberikan efek pandangan blur bagi striker lawan yang berhadapan dengan kiper mereka, dikutip Daily Mail.

Kiper Spanyol Iker Casillas dan kiper Italia Gianluigi Buffon

6 Bintang Top yang Ternyata Jebolan Piala Dunia U-17

Terbukti, ajang ini telah berhasil menelurkan banyak nama-nama besar di kancah sepakbola dunia, yang bahkan kemudian berhasil menggapai puncak tertinggi.

img_title
VIVA.co.id
13 Juli 2023