Siapa Layak Jadi Kapten Everton?

Wayne Rooney kembali ke Everton
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id – Kedatangan Wayne Rooney membuat para fans bertanya-tanya, siapakah yang akan menjadi kapten musim depan. Ada tiga pemain yang berpotensi untuk menjadi kapten musim depan. 

Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Mereka adalah, Phil Jagielka, Wayne Rooney, dan Leighton Baines. Ketiga pemain ini memiliki persentase tinggi dalam survei. 

Dilansir dari Liverpoolecho, dari 1.000 orang responden, 37 persen memilih Rooney menjadi kapten tim. Selanjutnya, 22 persen memilih Jagielka dan 18 persen Leighton Baines. 

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

"Di tubuh Rooney ada Everton, jika ia bermain harus menjadi kapten. Jagielka berkelas, tapi waktu bermainnya dibatasi. Hanya ada satu pemain yang cocok untuk posisi ini," kata seorang penggemar. 

Jagielka sudah berada di Everton sejak 2007. Ia sudah tampil dalam 290 pertandingan dengan 13 gol. Jagielkan saat ini berusia 34 tahun. 

MU Prank Liverpool, Arsenal Menari di Puncak Klasemen Liga Inggris

Sementara itu, Rooney meninggalkan Everton pada 2004. Namun, Rooney yang kini berusia 31 tahun adalah pemain didikan dari Everton. 

"Ini akan menjadi musim yang panjang bagi pemain veteran. Mungkin yang telah memiliki 60 pertandingan atau lebih," kata fans bernama, Michael Downes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya