Gagal Bersinar, Bintang Muda MU 'Dibuang' ke Sociedad

Adnan Januzaj saat masih membela Manchester United
Sumber :
  • Twitter/@adnanjanuzaj

VIVA.co.id – Manchester United akhirnya resmi menyudahi kerjasama dengan bintang muda asal Belgia, Adnan Januzaj. Winger berusia 22 tahun ini secara resmi dilepas MU ke klub LaLiga, Real Sociedad.

LaLiga Bawa 2 Pemain Indonesia ke Real Sociedad

Lewat akun Twitter resminya, MU mengumumkan kepergian Januzaj ke Sociedad. Sementara itu, Sociedad juga mengonfirmasi kedatangan Januzaj ke Anoeta.

"Semoga beruntung untuk @AdnanJanuzaj, yang telah keluar darui #MUFC untuk bergabung dengan Real Sociedad," pernyataan resmi MU di Twitter.

Kylian Mbappe Tambah Catatan Apik di PSG Vs Real Sociedad

Menurut lapotan takSPORT, Januzaj ditebus Sociedad dengan dana transfer sevesar £8 juta, atau sebesar Rp137,3 miliar. Januzaj menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama armada The Royals.

Meski sudah resmi dilepas, MU nampaknya masih punya sedikit optimisme terhadap Januzaj. Itu mengapa MU menyertakan klausul buyback dalam kesepakatan transfer Januzaj, dan bisa memulangkan sang pemain dengan dana sebesar £9,8 juta (Rp168,1 miliar).

PSG Vs Real Sociedad, Kondisi Kylian Mbappe Masih Tanda Tanya

"PERNYATAAN RESMI - #RealSociedad mendatangkan @adnanjanizaj," bunyi pernyataan resmi Sociedad via Twitter.

Januzaj merupakan produk akademi sepakbola MU. Januzaj masuk dalam skuat senior MU pada musim 2012/2013, hanya saja tak mendapat kesempatan bermain dari manajer MU saat itu, Sir Alex Ferguson. Semusim berselang, Januzaj naik ke skuat utama MU di bawah komando David Moyes.

Sempat digadang akan jadi bintang baru MU, Januzaj justru melempem. Ia kemudian dipinjamkan MU ke Borussia Dortmund saat MU dinahkodai Louis van Gaal. Kedatangan Mourinho ke MU, juga tak membuatnya dapat tempat utama. Januzaj kemudian kembali dipinjamkan, kali ini ke Sunderland.

Setelah lima musim berstatus pemain MU, hanya tampil dalam 63 pertandingan dan mencetak 5 gol di semua ajang. Satu-satunya gelar yang pernah dirasakannya bersama MU adalah Community Shield 2013.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya