Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 16:18 WIB
  • Pesanan Khusus Mourinho untuk Bus Tur MU di AS

  • Oleh
    • Anang Fajar
Pesanan Khusus Mourinho untuk Bus Tur MU di AS
Photo :
  • REUTERS/Andrej Isakovic
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

VIVA.co.id – Rombongan Manchester United kini sedang berada di Amerika Serikat. Mereka akan menggelar beberapa pertandingan pramusim di Negeri Paman Sam tersebut.

Laga terdekat yang akan dilakoni Michael Carrick cs adalah nelawan Los Angeles Galaxy pada Minggu, 16 Juli 2017, pukul 09.00 WIB. Untuk tur tahun ini, sang manajer, Jose Mourinho tak hanya mempersiapkan teknis tim.

Aspek non teknis juga dipikirkan manajer asal Portugal tersebut. Contohnya, Mourinho memesan bus yang mengangkut rombongan pemain tanpa ada foto pemain yang menempel di badan bus.

Wajar jika Mou (sapaan Mourinho) memesan bus yang tidak memasang foto penggawanya. Sebab, dia tidak ingin adanya foto pemain menimbulkan rasa iri pada pemain lain, yang nantinya bisa memecah keutuhan tim.

Keinginannya pun dikabulkan. Bus rombongan MU terlihat sederhana dengan tampilan logo klub dan tulisan "The Unmissable Tour 2017", seperti dikutip Daily Mail.

Tur pramusim tahun lalu, bus MU masih menempelkan foto beberapa pemain. Wajah Zlatan Ibrahimovic, Anthony Martial, Luke Shaw, Marcus Rashford dan Mourinho terpampang di badan bus saat melakukan tur ke China.

Selain LA Galaxy, di laga persahabatan lainnya, MU akan menghadapi Real Salt Lake, Valerenga dan Sampdoria. Sedangkan di turnamen International Champions Cup, Setan Merah akan berhadapan dengan Manchester City, Real Madrid dan Barcelona.