Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 16:16 WIB
  • Pada Momen Inilah Rooney Sadar Kariernya di MU Habis

  • Oleh
    • Anang Fajar
Pada Momen Inilah Rooney Sadar Kariernya di MU Habis
Photo :
  • REUTERS/Phil Noble
Wayne Rooney kembali ke Everton

VIVA.co.id – Wayne Rooney sudah mengalami penurunan waktu bermain di Manchester United. Sampai akhirnya dia mengambil keputusan besar dalam kariernya.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Setan Merah itu kembali ke klub lamanya, Everton, setelah 13 tahun membela MU. Rooney mencetak 253 gol dari 559 pertandingan.

Wazza (sapaan Rooney) hanya bermain di 15 pertandingan Premier League musim lalu. Untuk menggantikan posisi Rooney, MU kini merekrut pemain Everton yang dulu dilepas Mourinho kala melatih Chelsea, Romelu Lukaku, dengan harga 75 juta pound.

Saat diwawancara dengan Telegraph, Rooney membeberkan momentum di mana dia merasa kariernya di MU benar-benar habis. Dia menyebut kekalahan dari Watford di awal musim lah yang membuatnya yakin bahwa sudah tak bisa lagi mendapatkan kepercayaan dari sang manajer.

"Itu terjadi sekitar November lalu. Ya, saya tahu itu (bahwa saya harus hengkang). Saya kemudian membicarakan ini kepada Jose Mourinho pada Januari lalu. Dan dia berkata masih menginginkan saya untuk bertahan setidaknya sampai akhir musim," kata Rooney.

"Saya selalu memberikan yang terbaik di tiap pertandingan, tapi saya sadar harus pergi untuk melanjutkan karier. Ini saat yang menyedihkan setelah 13 tahun di sini. Awal musim lalu semua terasa baik-baik saja, sampai akhirnya saya menampilkan permainan terburuk kala melawan Watford," ujarnya. (one)