Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 18:51 WIB
  • Legenda Barcelona Nilai Bellerin Layaknya Pengkhianat

  • Oleh
    • Anang Fajar
Legenda Barcelona Nilai Bellerin Layaknya Pengkhianat
Photo :
  • Reuters / Darren Staple
Pemain belakang Arsenal, Hector Bellerin

VIVA.co.id – Bek Arsenal, Hector Bellerin, dirasa tak perlu direkrut Barcelona. Hal ini disampaikan sang legenda klub, Xavi Hernandez.

Bellerin meninggalkan El Barca pada tahun 2011 ke Arsenal. Dan kini dia telah menjelma menjadi salah satu bek kanan terbaik dunia.

Pemain berusia 24 tahun ini mendapat waktu bermain sejak bek The Gunners, Mathieu Debuchy, cedera di tahun 2014. Bellerin membayar kepercayaan sang manajer, Arsene Wenger, dengan permainan impresif dan menjadi pilihan utama.

Tapi, permainan bagus yang ditunjukkan Bellerin selama tiga musim tak cukup membuat Xavi terkesan. Bahkan, dia mengatakan Barcelona tak butuh membelinya, terlebih Bellerin adalah pemain yang telah meninggalkan Barcelona.

Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez.

"Saya tidak sering melihatnya bermain. Tapi saya katakan kepada Anda, ini sulit untuk mendatangkan pemain yang sudah pernah kami miliki. Memang, bisa jadi pembelian sukses atau tidak, tapi saya pribadi tak suka mendatangkan pemain yang sudah meninggalkan klub," kata Xavi kepada Express.

"Mengapa mereka meninggalkan klub di usia 16 atau 17 tahun? Ini membingungkan bagi saya, bahkan tak bisa dimengerti. Anda di sini, meninggalkan, itu berarti tidak akan kembali," ujarnya. (ase)