Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 14 Juli 2017 | 09:59 WIB
  • Derby Manchester, Jersey ManCity dan MU 'Dihinggapi' Lebah

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Derby Manchester, Jersey ManCity dan MU 'Dihinggapi' Lebah
Photo :
  • REUTERS
Manchester City Vs Manchester United

VIVA.co.id –  Derby Manchester antara Manchester United melawan Manchester City akan tersaji di turnamen pramusim International Champions Cup, 21 Juli 2017 WIB. Dalam laga yang berlangsung di NRG Stadium, Houston, Texas itu, ManCity dan MU bakal mengenakan jersey khusus.

Kedua tim ini akan mengenakan jersey yang ditambahkan simbol lebah pekerja. Ini sebagai penghormatan terhadap korban bom Manchester dalam konser Arianda Grande pada 22 Mei 2017 lalu.

"Kota Manchester terus menunjukkan kekuatan dan rasa solidaritas tinggi usai serangan pada Mei 2017. Semua orang di Manchester City masih berbelasungkawa atas semua korban," kata CEO ManCity, Ferran Soriano seperti dilansir situs resmi ManCity.

"Lebah pekerja melambangkan segala hal yang membuat Manchester menjadi kota yang spesial. Para pemain kami akan mengenakannya di jersey dengan penuh kebanggaan, menunjukkan solidaritas terhadap Kota Manchester," lanjutnya.

Hal serupa diungkapkan CEO MU, Ed Woodward. Dia senang karena MU dan ManCity mampu bersatu usai tragedi bom di Manchester.

"Lebah pekerja di jersey kami menunjukkan semangat masyarakat kota kami dan klub sepakbola. Hal yang wajar, kami terus membantu semua korban, lewat penggalangan dana, dengan jutaan fans di dunia yang menyaksikan laga ini," kata Woodward.

ManCity dan MU sudah menyumbangkan dana dengan total £1 juta atau Rp17,27 miliar melalui We Love Manchester Emergency Fund. Kedua tim juga berencana menjual jersey yang disertai lambang lebah, untuk disumbangkan pada korban bom.