Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 14 Juli 2017 | 13:44 WIB
  • Video Sarkasme ala Southampton untuk Bursa Transfer

  • Oleh
    • Anang Fajar
Video Sarkasme ala Southampton untuk Bursa Transfer
Photo :
  • ssago.org.uk
St Mary's Stadium, markas Southampton

VIVA.co.id – Saat ini klub-klub elite sepakbola sedang disibukkan dengan aktivitas belanja pemain. Sampai 1 Agustus, klub-klub masih bisa melakukan jual beli pemain.

Beberapa kejutan sudah terjadi di bursa transfer musim panas. Sebut saja perekrutan Romelu Lukaku ke Manchester United, kembalinya Wayne Rooney ke Everto, atau John Terry yang memilih memperkuat klub kasta 2 Inggris.

Itu baru dari ranah Inggris. Dari luar Inggris, saga bek Juventus, Leonardo Bonucci ke AC Milan, masih menjadi buah bibir. Atau Real Madrid yang secara mengejutkan melepas gelandang asal Kolombia, James Rodriguez ke Bayern Munich dengan status pinjaman.

Semua kepindahan pemain ke klub baru tentu didahului dengan rumor, isu, sanggahan pihak yang bersangkutan, dan berbagai macam intrik lainnya. Poin ini lah yang membuat Southampton ingin sindir lewat sebuah video.

The Saint (julukan Southampton) ingin menunjukkan rasa muak mereka kepada semua berita rumor transfer yang menjadi topik utama belakangan ini. Lewat video itu pula, mereka seolah ingin bertanya kepada klub lain "Apakah pembelian mahal yang Anda lakukan adalah pembelian tepat?"

Video ini menampilkan pihak kepolisian di sebuah pelabuhan yang sedang menjalankan tugasnya menangkap penjahat. Tidak ada kaitannya memang, tapi justru dari adegan ini menganalogikan sindiran Southampton kepada tim lain "Apa harga mahal pemain Anda berbanding lurus dengan kemampuan pemain?".

Belum lagi klub-klub seolah berlomba untuk memberikan sambutan paling meriah kepada pemain yang baru direkrut. Seolah tak mau kalah, Video dari Southampton ini juga sebagai ungkapan rasa senang Southampton berhasil memperpanjang kontrak kiper cadangan mereka, Stuart Taylor.

Video yang tidak ada kaitan dengan sepakbola, pemain yang memperpanjang kontrak hanya lah kiper cadangan, dan dia pun muncul di video tidak sedang berpose menanda tangani surat kontrak, melainkan sedang bersantai dengan menikmati kopi. Cara brilian untuk sebuah sarkasme dalam sepakbola modern.