Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 14 Juli 2017 | 14:09 WIB
  • Derby Manchester di AS, Semua Pemain akan 'Ditempeli' Lebah

  • Oleh
    • Anang Fajar
Derby Manchester di AS, Semua Pemain akan 'Ditempeli' Lebah
Photo :
  • The Sun
Patch lebah akan dipasang di kostun duo Manchester.

VIVA.co.id – Akan ada yang berbeda dari pertandingan Derby Manchester. Kedua tim akan berjumpa di International Champions Cup pada Jumat pagi pukul 09.05 WIB, di Amerika Serikat.

Nantinya, di laga tersebut, kostum kedua tim akan memakai patch atau emblem spesial. Patch spesial itu berbentuk seekor lebah madu.

Lebah madu disimbolkan sebagai pekerja. Yang mana itu refleksi dari kota Manchester yang dikenal sebagai kota industri sejak tahun 1842.

Lebah juga sebagai hewan yang selalu gotong royong dalam bekerja. Hal itu dianggap cocok untuk menyimbolkan kebersamaan di Manchester untuk memberi dukungan moril untuk korban bom Manchester, Mei lalu.

Bisa dibilang lebah ini menjadi tanda solidaritas Manchester United dan Manchester City untuk 22 korban jiwa. Korban termuda dari peristiwa tersebut adalah Saffie Rose Roussos, yang berusia 8 tahun.

"Manchester terus menunjukkan kekuatan dan rasa kebersamaan yang hebat sejak serangan bom mei lalu. Yang mereka alami juga kami rasakan," kata petinggi Manchester City, Ferran Soriano, seperti dikutip The Sun.

"Lebah melambangkan segala sesuatu yang membuat Manchester menjadi kota istimewa dan para pemain kami akan mengenakannya di kostum mereka dengan kebanggaan besar, sebagai demonstrasi solidaritas untuk masyarakat Manchester," ujarnya.

Sementara itu, CEO Manchester United, Ed Woodward, menambahkan, "Mengenakan simbol lebah di kostum kami menunjukkan semangat masyarakat kota dan klub sepakbola kami dan wajar jika kami terus membantu korban, melalui penggalangan dana dan kesadaran ini, dengan jutaan penggemar di seluruh dunia menyaksikan permainan ini," ucap Ed. (ren)