Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 15 Juli 2017 | 06:02 WIB
  • Gabung ManCity, Kyle Walker Yakin Levelnya Meningkat

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Gabung ManCity, Kyle Walker Yakin Levelnya Meningkat
Photo :
Pemain anyar Manchester City, Kyle Walker

VIVA.co.id - Manchester City akhirnya resmi mendapatkan Kyle Walker dari Tottenham Hotspur pada jendela transfer musim panas ini. Walker yakin levelnya bakal meningkat di bawah asuhan Josep Guardiola.

Walker mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun dari The Citizens. Kabarnya ManCity menebus Walker dari Everton dengan mahar £45 juta.

Nilai transfer tersebut membuat Walker menjadi pemain Inggris termahal, mengalakan Raheem Sterling. Rekan setimnya di ManCity itu, didatangkan dari Liverpool dengan dengan harga £44 juta pada musim panas 2015.

Pemain berusia 27 tahun ini mengaku senang bisa bergabung dengan ManCity, terlebih diasuh Guardiola. Dia yakin eks pelatih Barcelona itu bisa membawa levelnya kian meningkat.

“Saya girang bisa bergabung dengan City dan tidak sabar untuk segera bermain Pep Guardiola adalah salah satu manajer paling dihormati di dunia dan saya yakin dia bisa membawa saya terus berkembang,” kata Walker di situs resmi ManCity.

Pemain yang sudah membela Tottenham selama 8 tahun itu, akan segera gabung ke skuat ManCity untuk tur pramusim di Amerika Serikat. Kedatangan bek kanan ini, bisa dibilang sebagai pelipur lara usai gagal gaet Dani Alves.

ManCity memang tengah mengatur pertahanan mereka untuk musim depan. Setelah sebelumnya melepas Pablo Zabaleta, Gael Clichy, dan Bacary Sagna.