Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 15 Juli 2017 | 07:18 WIB
  • Mourinho: Momen yang Tepat Lukaku Gabung MU

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Mourinho: Momen yang Tepat Lukaku Gabung MU
Photo :
  • Twitter/@ManUtd
Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku

VIVA.co.id - Romelu Lukaku telah resmi bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Manajer Setan Merah, Jose Mourinho, menilai ini memang momen yang tepat bagi Lukaku bergabung.

Lukaku resmi diboyong MU dari Everton, dengan mahar 75 juta poundsterling, atau setara Rp1,3 triliun. Transfer ini membuat MU memenangi perebutan Lukaku dengan Chelsea.

The Blues memang berniat untuk membawa pulang mantan pemainnya tersebut ke Stamford Bridge. Bahkan, Chelsea dikabarkan siap membayar lebih mahal dari yang diajukan oleh MU.

Namun, Lukaku akhirnya memilih MU, karena nama besar klub tersebut. Belum lagi, ada sosok Jose Mourinho di kursi manajer Setan Merah, yang juga mantan pelatihnya di Chelsea.

Mourinho menilai, kedatangkan Lukaku dalam waktu yang cukup tepat. Di mana, pemain berusia 24 tahun tersebut sudah memiliki pengalaman yang cukup banyak di Premier League.

"Dia (Lukaku) datang ke mari, di momen yang tepat di dalam karier dia. Dia masih muda, tetapi sudah memiliki pengalaman bertahun-tahun di Premier League," kata Mourinho dilansir Mirror.

Di MU, Lukaku akan memakai nomor punggung 9. Mourinho mengakui, pemain asal Belgia tersebut memang seorang pemain nomor 9 murni.

"Kami punya banyak opsi. Banyak opsi dan para pemain bagus, tetapi seorang target man, seorang pemain nomor sembilan murni -- kami menilai Romelu adalah orangnya," ujar eks pelatih Real Madrid ini. (asp)