Semusim di MU, Mkhitaryan Torehkan Rekor Pribadi Level Eropa

Henrikh Mkhitaryan saat masih bermain untuk Manchester United.
Sumber :
  • Reuters/Peter Cziborra

VIVA.co.id – Misi Henrikh Mkhitaryan untuk meningkatkan level dalam karier sepakbolanya kala memutuskan hengkang ke Manchester United dari Borussia Dortmund, sepertinya berjalan mulus. Setidaknya itulah yang dia raih selama satu musim di MU.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Dalam satu tahun, Miki (sapaan Mkhitaryan) sudah meriah 3 trofi. Trofi Community Shield, Piala Liga Inggris dan Liga Europa, berhasil didapatnya.

Kontribusinya untuk Setan Merah juga tak bisa dianggap remeh sebagai pemain debutan. 11 gol yang dicetaknya membuat dia menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak kedua MU setelah Zlatan Ibrahimovic. Miki juga mencatatkan 5 assist.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Di ajang Liga Europa, dia mencetak gol ke gawang Saint-Etienne, Rostov, Anderlecht dan Ajax Amsterdam, serta berujung dengan gelar juara, Miki kini menjadi pemain pertama asal Armenia yang merasakan gelar juara level Eropa, dilansir dari Marca.

Total, dia telah memenangkan 18 trofi di empat negara. Yakni di Armenia (Pyunik), Ukraina (Shakhtar Donetsk), Jerman (Borussia DOrtmund) dan Inggris (Manchester United).

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Rekor sebelumnya yang tercatat atas namanya sendiri adalah menjadi pemain asal Armenia pertama yang bermain di Premeir League. Dan torehan rekor individu lainnya akan segera datang, mengingat musim depan MU akan ikut berlaga di Liga Champions. (mus)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022