Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 15 Juli 2017 | 14:57 WIB
  • Semusim di MU, Mkhitaryan Torehkan Rekor Pribadi Level Eropa

  • Oleh
    • Anang Fajar
Semusim di MU, Mkhitaryan Torehkan Rekor Pribadi Level Eropa
Photo :
  • Reuters/Peter Cziborra
Gelandang serang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan.

VIVA.co.id – Misi Henrikh Mkhitaryan untuk meningkatkan level dalam karier sepakbolanya kala memutuskan hengkang ke Manchester United dari Borussia Dortmund, sepertinya berjalan mulus. Setidaknya itulah yang dia raih selama satu musim di MU.

Dalam satu tahun, Miki (sapaan Mkhitaryan) sudah meriah 3 trofi. Trofi Community Shield, Piala Liga Inggris dan Liga Europa, berhasil didapatnya.

Kontribusinya untuk Setan Merah juga tak bisa dianggap remeh sebagai pemain debutan. 11 gol yang dicetaknya membuat dia menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak kedua MU setelah Zlatan Ibrahimovic. Miki juga mencatatkan 5 assist.

Di ajang Liga Europa, dia mencetak gol ke gawang Saint-Etienne, Rostov, Anderlecht dan Ajax Amsterdam, serta berujung dengan gelar juara, Miki kini menjadi pemain pertama asal Armenia yang merasakan gelar juara level Eropa, dilansir dari Marca.

Total, dia telah memenangkan 18 trofi di empat negara. Yakni di Armenia (Pyunik), Ukraina (Shakhtar Donetsk), Jerman (Borussia DOrtmund) dan Inggris (Manchester United).

Rekor sebelumnya yang tercatat atas namanya sendiri adalah menjadi pemain asal Armenia pertama yang bermain di Premeir League. Dan torehan rekor individu lainnya akan segera datang, mengingat musim depan MU akan ikut berlaga di Liga Champions. (mus)