Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 15 Juli 2017 | 23:26 WIB
  • Tiemoue Bakayoko Resmi Jadi Pemain Chelsea

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Tiemoue Bakayoko Resmi Jadi Pemain Chelsea
Photo :
Tiemoue Bakayoko resmi menjadi pemain Chelsea

VIVA.co.id - Tiemoue Bakayoko akhirnya resmi menjadi pemain Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. The Blues mengumumkan perekrutan gelandang berusia 22 tahun ini di akun Twitter resmi mereka.

Bakayoko mendapatkan kontrak selama lima tahun dari Chelsea, namun dengan nilai transfer yang dirahasiakan. Namun, kabarnya Chelsea menebus Bakayoko dari AS Monaco dengan nilai transfer sebesar 40 juta poundsterling.

Pemain asal Prancis ini ini akan memakai nomor punggung 14. Bakayoko sendiri memang sudah lama dikaitkan dengan Chelsea. Terutama, usai sang pemain sukses membawa Monaco juara Ligue 1 dan semifinal Liga Champions musim lalu.

Direktur teknik Chelsea, Michael Emenalo, mengatakan bila Bakayoko adalah pemain yang cukup baik. Dia juga menilai Bakayoko memiliki pengalaman yang cukup besar dan bisa menambah kekuatan skuat Chelsea.

"Tiemoue sudah luar biasa seiring munculnya Monaco sebagai salah satu tim terbaik Eropa musim lalu dan kami dengan bahagia menyambutnya di Chelsea," ujar Emenalo di situs resmi Chelsea.

"Meskipun usianya yang muda, dia sudah memiliki pengalaman yang besar sebagai seorang juara Prancis dan memiliki persaingan di panggung Liga Champions, kami percaya dia akan menambah kualitas skuat kami," lanjutnya.