Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 16 Juli 2017 | 14:24 WIB
  • Alexis Sanchez Buat Keputusan Tinggalkan Arsenal

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Alexis Sanchez Buat Keputusan Tinggalkan Arsenal
Photo :
  • REUTERS/Maxim Shemetov
Penyerang Timnas Chile, Alexis Sanchez

VIVA.co.id – Teka-teki keputusan Alexis Sanchez bersama Arsenal akhirnya terjawab. Bomber asal Chile ini akhirnya mengungkap keputusannya untuk meninggalkan Arsenal. Kegagalan Arsenal menembus Liga Champions jadi alasan utama penyerang 28 tahun ingin keluar dari Emirates Stadium.

Alexis sebelumnya mengatakan jika ia sudah mengambil sebuah keputusan. Sayangnya, saat itu eks penyerang Udinese dan Barcelona ini enggan mengatakannya. Keengganan Alexis membongkar rahasianya lantaran ia masih fokus bersama Timnas Chile, di ajang Piala Konfederasi 2017 Rusia.

Namun kini, Alexis tak ragu untuk mengungkap keptusan yang sudah diambilnya. Keinginan bermain dan menjuarai Liga Champions, jadi alasan utamanya membuat keputusan ingin pergi dari Arsenal. Meski demikian, Alexis mengaku masih menunggu restu dari Arsenal untuk melepasnya. Sebab, Alexis masih memiliki sisa kontrak semusim lagi.

Keinginan Alexis untuk hengkang tak lepas dari kegagalan Arsenal menembus Liga Champions musim 2017/2018. Armada The Gunners hanya mampu finis di posisi ke-5 klasemen akhir Premier League.

"Saya ingin bermain di Liga Champions. Keputusan ini bukan terserah kepada saya, saya harus menunggu Arsenal," kata Alexis dikutip ESPN.

"Saya telah membuat keputusan. Sekarang, saya menunggu jawaban Arsenal. Keinginan saya adalah memenangkan Liga Champions. Saya sudah memimpikannya sejak kecil. Untuk saat ini, saya berada di Arsenal dan saya akan menyelesaikan kontrak saya setahun lagi," ujarnya.

Sejauh ini, Alexis dikaitkan dengan dua raksasa Eropa, Juventus dan Bayern Munich. Membela Arsenal selama 3 musim, Alexis sudah mencetak 72 gol dalam 145 laga di semua ajang. Ia juga ikut mengantar Arsenal 2 kali juara Piala FA, musim 2014/2015 dan 2016/2017.