Rooney Soroti Krisis Kepemimpinan di Skuat MU

Wayne Rooney kembali ke Everton
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id – Striker Everton Wayne Rooney menyoroti krisis kepemimpinan di skuat Manchester United. Krisis yang membuat tradisi MU yang sudah bertahan lama disinyalir akan hilang.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Usai 13 tahun membela MU, Rooney akhirnya kembali ke mantan klubnya, Everton dengan biaya transfer senilai £26 juta di bursa transfer musim panas ini.

"Ada standar di MU. Itu diawali manajer Sir Alex Ferguson dan sudah berlangsung sejak jaman pemain seperti Giggsy, Gary Neville dan Scholes," kata Rooney dilansir Soccerway.

Momen Pemain Muslim Everton Bukber saat Duel Lawan Newcastle United

"Dalam beberapa tahun terakhir, tanggung jawab ada di tangan saya dan Michael Carrick untuk menjaga para pemain baru mengikuti standar di MU," jelas eks kapten MU itu.

Namun, seiring pensiunnya Ferguson serta datangnya banyak pemain bintang, membuat standar MU itu dianggap Rooney sudah mulai diabaikan para pemain baru.

5 Fakta Menarik Manchester United Usai Bungkam Everton di Premier League

"Situasi kian sulit dalam beberapa tahun terakhir karena disebabkan beberapa pemain yang baru bergabung. Menjaga tradisi di skuat MU kian sulit," jelasnya.

"Tapi itu kini bukan urusan saya lagi. Saya kini hanya merasakan kebahagiaan setelah kembali ke Everton," lanjut pemain yang memulai karier di akademi Everton itu.

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024