Kata Mourinho Soal Debut Lukaku dan Rooney

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters / Russell Cheyne

VIVA.co.id – Wayne Rooney menjalani debut manis di Everton. Eks striker Manchester United itu menyumbang satu dari dua gol kemenangan Everton (2-1) di laga ujicoba, Rabu lalu.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Sementara itu, striker anyar MU Romelu Lukaku gagal menunjukkan ketajamannya. Dia tidak mencetak gol saat MU melumat LA Galaxy 5-2 di laga ujicoba akhir pekan ini.

Meski gagal mencetak gol, manajer MU Jose Mourinho tetap memuji penampilan Lukaku. Dia pun enggan membandingkan debut Lukaku di MU dengan debut Rooney di Everton.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Membandingkan Rooney dan Lukaku tidak tepat," kata Mourinho usai laga ujicoba seperti dilansir Tribal Football, Minggu 16 Juli 2017.

"Bagi kami, Rooney bukan striker. Sementara Lukaku lebih sebagai target man yang selalu berada di belakang pertahanan lawan," lanjut manajer asal Portugal itu.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Tipikal Lukaku ini yang menurut Mourinho membuat Lukaku sulit mencetak gol. Namun Mou tidak kecewa. Dia tetap memuji kinerja Lukaku secara keseluruhan.

"Dia sangat cepat. Dan hal bagus yang saya lihat darinya, dia menunjukkan sebagai pemain tim. Dia tidak mencemaskan dirinya, tapi dia cemas dengan perkembangan tim," jelas Mou.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022