Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 17 Juli 2017 | 04:32 WIB
  • Debut Lukaku, Jersey Sobek dan Buang Peluang Emas

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Debut Lukaku, Jersey Sobek dan Buang Peluang Emas
Photo :
  • REUTERS/Lucy Nicholson
Striker Manchester United, Romelu Lukaku

VIVA.co.id – Romelu Lukaku menjalani debut perdana dalam pertandingan bersama Manchester United ketika menghadapi LA Galaxy, Minggu 16 Juli 2017 WIB. Akan tetapi, pemain berbanderol Rp1,3 triliun itu gagal unjuk ketajaman.

Lukaku yang turun di babak kedua sempat mendapat peluang emas. Umpan Paul Pogba dia terima, dan langsung berhadapan satu lawan satu dengan kiper LA Galaxy.

Namun sayang, tendangan keras pemain asal Belgia tersebut masih mampu diadang. Dia juga mendapat peluang ketika berada dalam kotak penalti. Dan kali ini tendangan kaki kanannya masih jauh dari sasaran.

(Baca juga: Kata Mourinho Soal Debut Lukaku dan Rooney)

Yang menarik dari debut Lukaku bersama MU adalah insiden jersey yang dikenakannya sobek. Ketika itu dia sedang berduel berebut bola dengan pemain LA Galaxy.

Meski gagal unjuk ketajaman, namun penampilan pemain berusia 24 tahun tersebut mendapat apresiasi dari manajer MU, Jose Mourinho. Menurutnya, Lukaku menunjukkan performa bagus di atas lapangan.

"Dia sangat cepat. Dan hal bagus yang saya lihat darinya, dia menunjukkan sebagai pemain tim. Dia tidak mencemaskan dirinya, tapi dia cemas dengan perkembangan tim," ujar Mourinho, dikutip dari Tribal Football.