Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 17 Juli 2017 | 12:08 WIB
  • Bosan di Arsenal, 2 Klub Ini Jadi Alternatif Alexis Sanchez

  • Oleh
    • Ridho Permana
Bosan di Arsenal, 2 Klub Ini Jadi Alternatif Alexis Sanchez
Photo :
  • REUTERS/Maxim Shemetov
Penyerang Timnas Chile, Alexis Sanchez.

VIVA.co.id – Bomber Arsenal, Alexis Sanchez, tampaknya sudah bosan berada di bawah asuhan Arsene Wenger. Dia telah membuat keputusan untuk angkat koper dari Emirates Stadium, meski kontraknya masih tersisa satu tahun lagi.

Sebenarnya, isu hengkangnya Sanchez ini bukan kali pertama. Usai Premier League musim 2016-17, santer terdengar kabar kepindahan Sanchez.

Alasan kuat Sanchez jelas, kegagalan Arsenal menembus Liga Champions membuat penyerang 28 tahun itu enggan berada di sana. Sanchez merasa kariernya tidak berkembang, sementara ia butuh prestasi.

Kini, spekulasi kepindahan pemain Timnas Chile itu terus menyebar luas, dan nasibnya jelas menunggu manajemen Arsenal.

"Saya ingin bermain di Liga Champions, tapi nasib saya ada di tangan Arsenal," ujar Sanchez dalam sebuah acara amal, dilansir Marca, Senin 17 Juli 2017.

Eks penyerang Barcelona itu terus dikaitkan dengan Paris Saint Germain dan Bayern Munich. Namun, belum ada gambaran yang jelas klub mana yang akan dituju Sanchez. 

Setelah sinyal dari Sanchez, akankah dua klub ini segera melakukan penawaran untuknya? Akankah ia tetap berada di Emirates musim depan? Mungkinkah ia berseragam PSG atau Bayern Munich? 

Untuk diketahui, sejak membela Arsenal selama 3 musim, Alexis sudah mencetak 72 gol dalam 145 laga di semua ajang. Ia juga ikut mengantar Arsenal 2 kali juara Piala FA, musim 2014/2015 dan 2016/2017. (one)