Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 17 Juli 2017 | 15:15 WIB
  • Liverpool Serius Gaet Gelandang Pengganti Lucas

  • Oleh
    • Yudhi Maulana
Liverpool Serius Gaet Gelandang Pengganti Lucas
Photo :
  • Reuters / Paul Childs
Gelandang Liverpool, Lucas Leiva (kiri), merayakan gol bersama Philippe Coutinho

VIVA.co.id – Keseriusan Liverpool untuk mendatangkan pemain muda klub Bundesliga, RB Leipzig, Naby Keita terlihat setelah The Reds dikabarkan menaikkan tawaran untuk sang pemain.

Dilansir Express, The Reds mengajukan tawaran awal sebesar 57 juta poundsterling atau setara dengan Rp994 miliar. Tahu tawarannya ditolak, Liverpool tidak mau menyerah, tawarannya dinaikkan menjadi 70 juta poundsterling (Rp1,2 triliun).

Jika resmi bergabung harga 70 juta poundsterling sekaligus resmi memecahkan rekor transfer termahal milik The Reds. Sebelumnya rekor transfer termahal di pegang oleh Mohamed Salah yang datang di musim panas ini dengan mahar 36,9 juta poundsterling atau setara dengan Rp625 miliar.

Penampilan impresif sang pemain bersama Leipzig menjadi alasan utama manajer Liverpool, Juergen Klopp kepincut untuk mendatangkannya. Tercatat di musim 2-16/2017 lalu dia dipercaya tampil di 31 laga dan mencetak delapan gol di ajang Bundesliga.

Keputusan Liverpool untuk memboyong sang pemain juga terbilang tepat mengingat Lucas Leiva yang sudah hengkang. Lucas memutuskan hengkang ke Lazio untuk musim depan.

Selanjutnya Liverpool dijadwalkan bentrok dengan Crystal Palace di ajang Premier League Asia Trophy. Laga tersebut akan dihelat pada Rabu 19 Juli 2017 mendatang.