Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 17 Juli 2017 | 15:39 WIB
  • Arsenal Ingin Penyerang Ini Jadi Suksesor Alexis

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Arsenal Ingin Penyerang Ini Jadi Suksesor Alexis
Photo :
  • Twitter/@celticfc
Penyerang Celtic FC, Moussa Dembele

VIVA.co.id – Keputusan Alexis Sanchez untuk meninggalkan Arsenal, memang belum mendapat respons dari manajemen The Gunners. Namun demikian, rumor Arsenal bakal mencari penyerang baru sudah berdar. Nama penyerang muda milik Celtic FC, Moussa Dembele, disebut jadi target Arsenal untuk menggantikan peran Alexis.

Dalam berita sebelumnya, Alexis sudah menyatakan keinginannya untuk pergi dari Emirates Stadium. Kegagalan Arsenal menembus Liga Champions musim 2017/2018, jadi alasan utama penyerang 28 tahun ingin hengkang.

Meski demikian, Alexis masih menunggu keputusan Arsenal soal masa depannya. Sebab, kontrak eks penyerang Barcelona dan Udinese ini masih tersisa hingga 2019.

(Baca juga: Alexis Sanchez Buat Keputusan Tinggalkan Arsenal)

Menurut laporan Express, Arsenal dikabarkan sudah memasukan nama Dembele dalam daftar buruan andai Alexis benar-benar pergi. Penyerang asal Prancis berusia 21 tahun ini dinilai cocok untuk bisa mengisi peran Alexis.

Express juga melaporkan, Arsenal setidaknya harus menyiapkan dana sebesar £50 juta, atau setara dengan Rp856,7 miliar, untuk mendapat tanda tangan Dembele.

Dembele sebelumnya diboyong Chelsea dari Fulham awal musim 2016/2017. Tampil impresif di musim perdananya, Dembele sukses mencetak 32 gol dalam 48 pertandingan di semua ajang. Tak hanya itu, Dembele juga ikut mencicipi tiga gelar domestik, juara Scottish Premiership, Piala Liga Skotlandia, dan Piala Skotlandia.