Manajer Liverpool Ungkit 'Dosa' Mourinho di Chelsea

Bintang baru Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA.co.id – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, coba mengungkit kesalahan yang diperbuat Jose Mourinho, saat masih melatih Chelsea. Kesalahan yang disoroti Klopp adalah ketidakjelian Mou dalam melihat potensi pemain.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Memang, saat The Special One menakhodai Chelsea, banyak pemain yang dilepasnya, dan malah bisa menunjukkan permainan terbaik di klub baru. Setidaknya ada 3 nama, yakni Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah.

Dari "dosa" Mourinho itu, Liverpool kebagian untung. Mereka berhasil menggaet pemain asal Mesir, Salah, di bursa transfer musim panas ini. The Reds memboyong Salah dari AS Roma seharga 39 juta pound.

Alasan Pochettino Mengapa Suporter Chelsea Mesti Sabar

Dari penglihatan Klopp, Salah sudah memperlihatkan potensinya untuk menjadi pemain besar sejak memperkuat Basel. Namun, ketika bermain untuk Chelsea, hal itu tidak bisa dimaksimalkan.

"Ada banyak pemain yang sebenarnya sangat mudah untuk berjuang di Chelsea. (Kevin) De Bruyne adalah salah satunya," kata Klopp, dikutip Daily Star.

Erik Ten Hag Mau Terus Kerja di MU

"Satu-satunya hal besar yang benar-benar disia-siakan di Chelsea adalah (Mohamed) Salah," ujar Klopp.

Bahkan, Klopp mengatakan sudah bisa melihat potensi Salah sejak masih melatih Borussia Dortmund, dan Salah masih berkostum Basel. "Kami melawan dia ketika masih di Basel dan kami tidak mengenalnya. Saya melatih Borussia Dortmund dan berkata 'Ya ampun, pemain macam apa ini, sulit dipercaya'," ucapnya.

"Saya sempat berkata kepada klub untuk coba memantau dan merekrutnya, tapi dia sudah bergabung dengan Chelsea. Kemudian dia mendapat nasib kurang baik di Chelsea karena pindah terlalu cepat," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya