Everton akan Gelar Laga Amal untuk Bradley Lowery

Bradley Lowery ketika bersama tim Sunderland.
Sumber :
  • Mirror

VIVA.co.id – Sebuah pertandingan amal sepakbola yang diikuti oleh sejumlah selebriti, akan digelar oleh Everton. Laga ini digelar untuk menghormati Bradley Lowery yang meninggal awal bulan ini.

Prediksi Pertandingan Premier League: Manchester United vs Everton

Bradley meninggal setelah menderita kanker langka yang disebut neuroblastoma. Lowery hanya bertahan hidup selama 6 tahun.

Pertandingan amal akan berlangsung di Goodison Park pada 3 September 2017. Uang yang terkumpul nantinya akan didonasikan ke "Bradley Lowery Foundation" untuk membantu pengobatan anak-anak sakit lainnya.

Gegara Korupsi, Legenda Premier League dan Everton Ini Dipenjara Seumur Hidup

Bradley adalah penggemar berat dari tim Sunderland. Musim lalu, Bradley sering didapuk sebagai maskot atau anak yang mendampingi para pemain memasuki lapangan pertandingan.

Striker Sunderland, Jermain Defoe, memiliki hubungan spesial dengan mendiang Bradley. Defoe sering ditemani Bradley di pertandingan Premier League, atau pun kala memperkuat timnas Inggris.

Di luar lapangan, juga kedekatan keduanya terjalin erat. Sang pemain sampai menemani Bradley bermain, bahkan membacakan dongeng sebelum tidur.

Berpotensi ke Puncak, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Everton

Rasa hormat untuk Bradley tak hanya ditunjukkan Sunderland. Selama hidupnya, Bradley juga sering muncul di Everton. Everton memberikan 200 ribu pound untuk pengobatan Bradley.

Bill Kenwright, Chairman Everton, mengatakan, "Saya memang belum lama mengenalnya, tetapi saat berjalan keluar lapangan bersama ketika melawan Sunderland, saya merasakan keinginan yang besar untuk mendukung dan membantu dia. Dia anak yang baik dan berhati besar," ujarnya, dikutip Talk Radio.

Duel Manchester United vs Everton

5 Fakta Menarik Manchester United Usai Bungkam Everton di Premier League

Manchester United berhasil meraih kemenangan usai bungkam Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford pada Sabtu malam kemarin, 9 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024