Terungkap, Alasan Chicharito Terima Pinangan West Ham United

Penyerang baru West Ham United, Javier Hernandez.
Sumber :
  • Twitter/@WestHamUtd

VIVA.co.id – Premier League musim depan akan kembali diramaikan oleh "si anak hilang", Javier "Chicharito" Hernandez. Pemain asal Meksiko itu kini telah resmi bergabung dengan klub asal London, West Ham United.

Transfer Liga Premier Memanas! Detik-detik Menegangkan di Hari Batas Waktu

Chicha (sapaan Chicharito) diboyong The Hammers (julukan West Ham) seharga 16 juta pound. Manajemen klub menyodorkannya kontrak dengan durasi 3 tahun.

West Ham memang sedang menunjukkan gairahnya untuk menjadi penantang gelar musim depan. Selain Chicha, klub besutan Slaven Bilic tersebut juga mendatangkan Joe Hart, Pablo Zabaleta, Anouar El Mhassani dan Marko Arnautovic.

Bintang Chelsea Tolak Transfer ke Tottenham, West Ham Langsung Maju

Di balik merapatnya Chicharito ke West Ham, pemain yang meroket namanya saat membela Manchester United itu mengatakan kalau orang yang membuatnya yakin untuk bergabung ke West Ham adalah sang manajer, Slaven Bilic.

"Slaven Bilic adalah bagian besar mengapa saya bergabung ke West Ham. Sejak saya pindah ke Bayer Leverkusen, dia menginginkan saya, dia berbicara langsung dengan saya," ujar Chicharito, yang dikutip Fut n Soccer.

Arsenal dan Tottenham Tebas Impian Transfer West Ham untuk Striker Mematikan

"Dia melakukan semua yang dia bisa lakukan untuk membawa saya ke sini, tapi saat itu tidak bisa terealisasi karena banyak alasan, dan sekarang saya di sini, saya ingin membalas usahanya," ujar Chicharito.

Fans West Ham tentu senang dengan perekrutan Chicharito. Sebab, dia telah menunjukkan kelasnya dengan mencetak 57 gol dari 159 penampilan di semua kompetisi selama masa memperkuat Manchester United di 2010 hingga 2015. Begitu pun di Leverkusen. Chicha menyumbang 39 gol dari 76 pertandingan. (ren)

Erik Ten Hag

Erik Ten Hag dapat Kabar Buruk Usai Manchester United Hancurkan West Ham

Manchester United mendapatkan kabar buruk usai mengalahkan West Ham United pada laga lanjutan Premier League. Lisandro Martinez mengalami cedera yang sepertinya parah.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2024