Borosnya ManCity, Samai Rekor Pengeluaran 8 Tahun Madrid

Bek Manchester City, Benjamin Mendy
Sumber :
  • Twitter/@ManCity

VIVA.co.id – Manchester City menjadi klub terboros di bursa transfer musim panas 2017. Bagaimana tidak, pengeluaran ManCity dalam satu periode bursa transfer, sudah menyamai rekor pembelian Real Madrid selama delapan tahun.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dalam bursa transfer musim panas 2017, ManCity tercatat sudah mendatangkan lima pemain. Mereka yang dibeli ManCity rata-rata adalah pemain belakang. Sebut saja Benjamin Mendy, Kyle Walker, Ederson, dan Danilo. Hanya ada satu pemain lini serang yang didatangkan, Bernardo Silva.

Tapi, pengeluaran ManCity untuk lima pemain tersebut sudah mencapai €264 juta atau setara Rp4,12 triliun. Jumlah tersebut ternyata sama dengan apa yang dikeluarkan Madrid dalam membeli pemain sejak 2009 lalu. Begitu laporan dari Marca.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Selama delapan tahun, Madrid membeli sembilan pemain. Termasuk, satu kali memecahkan rekor transfer saat membeli Cristiano Ronaldo. Delapan pemain lain yang dibeli adalah Kaka, Xabi Alonso, Karim Benzema, Raul Albiol, Ezequiel Garay, Alvaro Arbeloa, Esteban Granero, dan Alvaro Negredo.

Pergerakan Madrid dalam merekrut sembilan pemain ini terbukti efektif. Ronaldo, Alonso, dan Benzema, sudah mampu mengangkat performa Madrid. Bahkan, dengan kehadiran Ronaldo dan Benzema, Los Blancos berhasil mencetak sejarah dengan menyabet gelar Liga Champions dalam dua musim beruntun.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Pertanyaannya, apakah ManCity mampu berprestasi di musim depan dengan pembelian mahal mereka? Belum tentu juga. Sebab, kualitas pemain tak ditentukan dari harganya, melainkan performa di atas lapangan.

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024