Target Chelsea Jadikan Bintang Juventus Termahal di Dunia

Pemain belakang Juventus, Alex Sandro
Sumber :
  • Juventus.com

VIVA.co.id – Benjamin Mendy sudah resmi dinobatkan sebagai pemain belakang termahal di dunia. Defender berkebangsaan Prancis memiliki nilai transfer tertinggi di dunia, usai diboyong Manchester City dari AS Monaco.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Mendy resmi didatangkan City dari Monaco dengan dana tebusan sebesar £52 juta, atau senilai dengan Rp906,2 miliar. Dengan jumlah tersebut, bek berusia 23 tahun ini jadi pemain belakang paling mahal sepanjang sejarah sepakbola profesional.

Kesuksesan City mendatangkan Mendy rupanya mengusik Chelsea untuk bisa melebihi pencapaian tersebut. Armada London Barat berniat untuk memecahkan kembali rekor transfer pemain belakang termahal, dengan target bek Juventus, Alex Sandro.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Menurut laporan The Times, Chelsea sudah menyiapkan dana sebesar £61 juta, atau setara dengan Rp1,06 triliun, untuk bisa mendapatkan tanda tangan defender 26 tahun tersebut. Jika mendapat restu dari Juventus, bek asal Brasil ini akan memecahkan kembali rekor transfer bek termahal, yang saat ini dipunyai Mendy.

Alex Sandro sebelumnya diboyong Juventus dari klub elite Portugal, FC Porto, awal musim 2015/2016. Juventus menebus Alex Sandro dengan dana sebesar £23,2 juta, atau senilai dengan Rp404,4 miliar.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dua musim bersama Juventus, Alex Sandro total tampil dalam 75 laga dan mencetak 5 gol di semua ajang. Alex Sandro juga ikut mengantar Juventus meraih 2 gelar Scudetto dan 2 gelar Coppa Italia secara beruntun. Ia juga ikut membawa armada I Bianconerri menjadi runner-up Liga Champions 2016/2017. (art)

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024