Ambisi Everton Gabungkan Lagi 2 Bomber Terbuang MU

Danny Welbeck dan Wayne Rooney saat masih membela Manchester United
Sumber :
  • Manutd.com

VIVA.co.id – Misi Everton bisa menembus papan atas Premier League musim ini nampaknya tak main-main. Kabar terbaru, Everton berambisi kembali menduetkan dua bomber terbuang Manchester United, Danny Welbeck dan Wayne Rooney.

Prediksi Pertandingan Premier League: Manchester United vs Everton

Tak tanggung, manajemen The Toffees sudah mendatangkan 11 pemain anyar di bursa transfer musim panas 2017. Salah satu yang menarik perhatian adalah striker sekaligus kapten tim, Wayne Rooney, yang dipulangkan oleh Everton.

Rooney yang pernah bermain di Everton medio 2002 hingga 2004, dipulangkan usai 13 tahun membela panji The Red Devil. Namun, ada lagi misi Everton yang juga cukup mencengangkan.

Gegara Korupsi, Legenda Premier League dan Everton Ini Dipenjara Seumur Hidup

Menurut laporan Mirror, Everton saat ini tengah membidik penyerang Arsenal, Danny Welbeck. Everton ini kembali menduetkan Rooney dan Welbeck, yang pernah bekerja sama di MU periode 2007 hingga 2015.

Manajemen Everton disebut sudah menyiapkan dana sebesar  £30 juta, atau setara dengan Rp521 miliar, untuk bisa merealisasikan ambisinya. 

Berpotensi ke Puncak, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Everton

Peluang Welbeck untuk hengkang cukup besar. Kedatangan Alexandre Lacazette tak hanya mengancam posisinya, penyerang lain, Olivier Giroud, juga jadi salah satu yang terancam. Welbeck juga jarang tampil akibat cedera kambuhan. 3 musim membela panji The Gunners, Welbeck baru mencetak 17 gol dalam 17 laga.

Selama 7 musim bermain bersama di MU, keduanya total menyumbang  230 gol. Welbeck dan Rooney juga ikut membawa Mu juara Premier League 2012/2013, dan Piala Dunia Klub 2008.

Duel Manchester United vs Everton

5 Fakta Menarik Manchester United Usai Bungkam Everton di Premier League

Manchester United berhasil meraih kemenangan usai bungkam Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford pada Sabtu malam kemarin, 9 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024