Curhat Mertesacker Usai Berdarah-darah 'Dihajar' Cahill

Kapten Arsenal, Per Mertesacker
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Per Mertesacker mengalami luka saat membela Arsenal di ajang Community Shield kontra Chelsea, Minggu 7 Agustus 2017. Luka tersebut tak sengaja dicederai oleh bek The Blues, Gary Cahill.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Insiden terjadi pada babak pertama, ketika Cahill mau menyundul bola malah menyikut wajah Mertesacker. Bek Arsenal itu langsung tumbang, dan darah terus mengucur di dahinya.

Alhasil, Mertesacker langsung ditarik keluar guna menjalani perawatan. Usai laga yang dimenangkan Arsenal lewat adu penalti ini, Cahill langsung menghampiri kapten Arsenal tersebut di ruang ganti.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

"Itu adalah aksi sportivitas hebat dari dia. Dia adalah seorang juara yang baik, orang yang baik. Jadi aku berterima kasih lagi kepada dia karena dia datang dan memeriksa keadaanku. Kejadian itu memang insiden, tapi aksi yang baik dari dia," ujar Mertesacker, seperti dilansir Daily Mail.

Mertesacker langsung mendapat jahitan pada lukanya dan menyaksikan kemenangan timnya. Kondisi ini membuat dia ragu bisa turun lawan Leicester City di pekan pertama Premier League.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

"Aku merasa cukup baik setelah dihantam dan luka sobek yang dalam, aku merasa baik-baik saja. Hasil pertandingan membuatku lebih bersemangat sekarang," kata Mertesacker.

"Aku bisa ingat semuanya (tentang insiden), jadi kurasa tidak ada gegar otak atau semacamnya.  Aku tidak yakin (bisa main lawan Leicester). Masih terlalu awal untuk mengatakan apapun karena kesehatan nomor satu," sambungnya. (ren)

Arsenal vs Chelsea

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Arsenal berhasil pesta gol ke gawang Chelsea dalam lanjutan Premier League di Stadion Emirates pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024