Fans Chelsea Mulai Soroti Performa Melempem Morata

Penyerang Chelsea, Alvaro Morata
Sumber :
  • Reuters/Tony O'Brien

VIVA.co.id – Kegagalan Chelsea merengkuh trofi Community Shield saat takluk 1-4 (1-1) dalam drama adu penalti dari Arsenal terus menyisakan cerita. Sempat unggul lebih dulu, skuat besutan Antonio Conte itu harus main dengan 10 pemain dan melepas kemenangan untuk The Gunners di hadpan publik Wembley, Minggu malam 6 Agustus 2017 WIB.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Namun yang cukup disayangkan tak lain adalah masih belum tampil gemilangnya striker anyar The Blues, Alvaro Morata. Digadang-gadang sebagai pengganti ideal sosok Diego Costa, Morata bahkan gagal mengeksekusi tugasnya dalam sesi adu penalti.

Bomber 24 tahun yang jadi pemain termahal sepanjang sejarah 112 tahun klub London Barat itu pun kini mulai mendapatkan sorotan tajam. Bukan dari pengamat atau kubu lawan, performanya tersebut justru dipertanyakan oleh para penggemar Chelsea, khususnya yang ada di Tanah Air.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

"Morata mungkin sampai saat ini belum maksimal, dan masih jauh dari memuaskan. Bahkan belum sampai 50 persen juga sepertinya," ungkap Bima Leo Reska, Ketua Chelsea Indonesia Supporter Club (CISC) chapter Tangerang, usai menyaksikan laga tersebut.

"Sebaiknya Morata harusnya dimainkan saja sebagai starter saja ya, karena Morata itu aslinya memang tipe pemain yang lama 'panas'. Tapi di sini Conte maksudnya mau bikin kejutan," tambahnya.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Hal senada juga diutarakan oleh fans The Blues lainnya, Gama Lian. Menurut pria 19 tahun ini, terpilihnya Morata sebagai pengganti peran Costa cukup jadi pertanyaan mengingat tipikal main keduanya yang cukup berbeda.

"Kalau secara umum penilaian saya justru masih lebih bagus Diego Costa dibanding Morata. Sepintas Morata itu style dan tipikal mainnya kayak Fernando Torres, agak berbeda jauh agresivitasnya sama Costa," jelas Gama. (ren)

Kendri Paez

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Federasi Sepak Bola Ekuador sedang menyelidiki rekaman video yang tampaknya menunjukkan Wonderkid 16 tahun Chelsea, Kendry Paez, berpesta di klub telanjang.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024