Arsenal dan Ancaman 'Kutukan' Community Shield

Arsenal juara Community Shield 2017
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Arsenal menjadi kampiun Community Shield 2017/2018 setelah sukses menaklukkan Chelsea, Minggu, 6 Agustus 2017. The Gunners menang melalui babak adu penalti dengan skor 4-1.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Bermain di Wembley Stadium, Chelsea unggul lebih dulu di menit ke-46 melalui gol dari Victor Moses. Meriam London menyamakan kedudukan di menit ke-82 melalui Sead Kolasinac.

Laga berlanjut ke babak adu penalti. Dua algojo Chelsea, Thibaut Courtois dan Alvaro Morata gagal dalam tugasnya.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Dilansir Soccerway, trofi tersebut menjadi trofi ke-15 mereka dalam sejarah. Sebelumnya, Arsenal menjadi kampiun di musim 2015/2016 lalu. Namun, keberhasilan mereka bisa saja berbuntut buruk.

Sebab, ada “kutukan” di balik kesuksesan tim yang menjuarai Community Shield. Ya, sebagian besar klub yang menjadi juara bisa terancam gagal menjuarai Premier League.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Terbukti, di musim 2016/2017 lalu, Manchester United hanya bisa finis di posisi ke-5 di ajang Premier League. Mereka sebelumnya menjadi juara di Community Shield. Di musim 2015/2016, Arsenal yang menjadi juara Community Shield gagal meraih trofi Premier League setelah gagal bersaing dengan Leicester City.

Meski begitu, tidak semua klub mendapat kutukan tersebut. Beberapa kali kutukan ini tidak berlaku, yaitu di tahun 1996, 2005, 2007. (ase)

Arsenal

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Ian Wright mengklaim bahwa bintang PSG Vitinha dan pemain Manchester City Kevin De Bruyne memiliki faktor X yang sangat tidak dimiliki Arsenal saat melawan Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024