Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 01:26 WIB
  • Gabung Southampton, Gelandang Gabon Termahal dalam 131 Tahun

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Gabung Southampton, Gelandang Gabon Termahal dalam 131 Tahun
Photo :
  • Twitter/@juventusfc
Mario Lemina saat masih membela Juventus

VIVA.co.id – Ambisi Southampton untuk gelandang Juventus asal Gabon, Mario Lemina, akhirnya terpenuhi. Bintang berusia 23 tahun ini resmi bergabung dengan Southampton, dan memecahkan rekor transfer dalam sejarah 131 tahun Southampton.

Lewat situs resmi klub, Southamptonfc.com, Southampton mengonfirmasi kedatangan Lemina. Bersama Southampton, Lemina menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun. Sayangnya, di situs resmi Southampton tak disertakan besaran nilai transfer eks gelandang Olympique Marseille ini.

Menurut laporan teamTALK, nilai transfer Lemina mencapai £15,6 juta, atau setara dengan Rp270 miliar. Jumlah ini menjadikan Lemina pemain termahal yang pernah dibeli Southampton, sepanjang 131 sejarah klub.

Usai resmi menandatangani kontrak bersama Southampton, Lemina memberikan komentarnya. Menurutnya, Southampton punya proyek jangka panjang dan menarik. Selain itu, kepindahannya ke Southampton mendapat dukungan penuh dari keluarga.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Southampton. Saya pikir ini adalah sebuah proyek yang  menarik dan keluarga saya sangat mendukungnya. Saya sangat senang berada di sini," kata Lemina dikutip Southamptonfc.com.

2 musim membela panji I Bianconerri, Lemina total tampil dalam 42 laga dan mencetak 3 gol. Ia juga ikut merasakan 2 gelar Scudetto, dan membawa Juventus menembus partai final Liga Champions musim 2016/2017.