Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 15:10 WIB
  • Selangkah Lagi, Wayne Rooney Masuk Jajaran 'Klub 200'

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Selangkah Lagi, Wayne Rooney Masuk Jajaran 'Klub 200'
Photo :
  • REUTERS/Phil Noble
Wayne Rooney kembali ke Everton

VIVA.co.id – Sosok seorang Wayne Rooney seolah sangat melekat dengan figur bomber haus gol yang kerap mengancam lini pertahanan lawan. Dan musim ini akan jadi kiprah perdana pemain yang akrab disapa Wazza itu pasca memutuskan kembali membela Everton.

Yang menarik tentunya bagaimana melirik torehan apik eks striker Manchester United (MU) ini yang berada di ambang label 'klub 200' mulai awal musim ini. Rooney diketahui telah mencetak 198 gol di kancah Premier League dengan hanya kurang dua gol lagi untuk masuk dalam jajaran elite bomber dengan koleksi 200 gol.

Baca juga: Rooney Siap Bikin Para Bomber Pesaingnya Ketar-ketir

Satu-satunya bomber yang hingga saat ini mampu melampaui koleksi gol Rooney adalah legenda timnas Inggris dan Newcastle United, Alan Shearer dengan 260 gol dan 64 assist.

Dilansir situs resmi Premier League, selain mengoleksi 198 gol, Rooney juga telah berperan menciptakan assist sebanyak 101 kali.

Beragam prediksi pun mencuat dengan menyebutkan tak akan butuh waktu lama bagi Rooney untuk bisa masuk dalam jajaran 'klub 200' dan kian mengukuhkan namanya sebagai salah satu striker Inggris legendaris sepanjang masa.

Berikut deretan bomber dengan torehan gol Premier League terbanyak :

Alan Shearer        260 gol
Wayne Rooney    198 gol
Andrew Cole        187 gol
Frank Lampard    177 gol
Thierry Henry       175 gol