Musim Baru, Ini 5 Pemain Premier League yang Harus Dilihat

Penyerang Chelsea, Alvaro Morata
Sumber :
  • REUTERS/Yong Teck Lim

VIVA.co.id – Musim baru Premier League akan kembali bergulir akhir pekan nanti. Dua klub, Manchester United dan Chelsea berinvestasi dengan uang cukup besar musim ini. 

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Kedua tim ini berambisi untuk meraih gelar Premier League. Untuk Chelsea ingin mempertahankan gelar juara. 

MU mendatangkan Romelu Lukaku dari Everton, dengan nilai transfer £75 juta (sekitar Rp829 miliar). Sedangkan Chelsea mendatangkan Alvaro Morata, dengan nilai transfer £70 juta (sekitar Rp774 miliar). 

5 Klub Sepakbola Paling Kaya di Dunia, Real Madrid Duduki Posisi Pertama!

Kemudian, kembalinya Wayne Rooney ke Everton, merupakan bursa transfer yang cukup menarik di Premier League musim ini. Lantas, ada kepindahan Nathan Ake dari Chelsea ke AFC Bournemouth.  

Berikut, lima pemain di Premier League yang harus dipantau musim ini:

Justin Hubner Promosi ke Tim Utama Wolverhampton, Masuk Skuad Lawan Fulham

1. Romelu Lukaku: Manajer Manchester United, Jose Mourinho selalu meraih gelar di musim keduanya disebuah klub. Dengan mendatangkan Lukaku dari Everton ambisi Mourinho bisa terpenuhi. Lukaku tiba ke Old Trafford untuk menggantikan posisi Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya tidak diperpanjang. Musim lalu Lukaku mencetak 25 gol bersama Everton. 

2. Alvaro Morata: Morata memiliki empat gelar liga dan dua medali Liga Champions. Sayangnya, Morata bukan menjadi pemain inti ketika berlabuh di Juventus dan Real Madrid. The Blues mendatangkan Morata ke Stamford Bridge adalah untuk menggantikan posisi Diego Costa yang rencananya akan dijual. Morata menyumbang 15 gol dari 14 penampilan bersama Madrid musim lalu. 

3. Vincent Kompany: Musim lalu penampilan bek internasional Belgia ini tidak maksimal bersama Manchester City. Ia lebih sering berkutat dengan cedera. Kehilangan Kompany di lini belakang membuat manjaer Manchester City, Pep Guardiola kesulitan. Musim ini, Kompany telah fit, Guardiola pun tenang dengan kehadirannya di lini belakang Tha Citizen. 

4. Wayne Rooney: Tidak bermain reguler musim lalu, membuat Rooney mengalami masa sulit di MU. Rooney memilih untuk kembali ke klub masa mudanya demi meraih satu posisi di skuat Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018. 

5. Nathan Ake: gagal memberikan yang terbaik di Chelsea, Ake memilih untuk pergi ke Bournemouth. Sebelumnya, Ake dipinjamkan lebih dahulu musim lalu, yang akhirnya dibeli permanen dengan harga £10 juta (sekitar Rp221 miliar).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya