Ramalan Wenger, Akan Ada Manajer Wanita di Premier League

Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kanan).
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Semakin hari, semakin banyak perubahan yang terjadi dalam dunia sepakbola. Atas alasan itulah manajer Arsenal, Arsene wenger, meramalkan akan ada manajer wanita yang menangani sebuah tim di Premier League.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Memang bukan dalam waktu dekat. Wenger meyakini hal itu akan terjadi dalam 10 hingga 15 tahun ke depan.

"Secara pribadi saya yakin itu (seorang manajer perempuan di Premier League) akan segera terjadi. Saya yakin dalam 10 hingga 15 tahun lagi seorang yang menguasai sepakbola akan menjadi manajer," ujar Wenger seperti dikutip dari Goal.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Wenger memiliki alasan kuat untuk melontarkan alasan tersebut. Menurutnya, di masa depan, sepakbola akan lebih mengarah ke manajerial dan tidak lagi mengandalkan seorang yang memahami sepakbola.

"Anda akan memiliki banyak ilmuwan di sekitar tim. Mereka yang akan memimpin tim bermain di akhir pekan. Akan ada lebih banyak spesialis manajemen dibanding spesialis sepakbola," kata pria asal Prancis.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

"Hal itu bisa terjadi karena keputusan dalam sepakbola akan lebih banyak dibuat dari analisis yang berdasarkan pada teknologi," jelasnya.

Mykhaylo Mudryk

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Arsenal memanfaatkan kesempatan. Mikel Arteta dikabarkan ingin mendatangkan pemain sayap baru di jendela musim panas dan dikenal sebagai pengagum Mykhaylo Mudryk.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024