Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 10 Agustus 2017 | 21:25 WIB
  • Jelang Ladeni Leicester, Arsenal Kekurangan Pemain

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Jelang Ladeni Leicester, Arsenal Kekurangan Pemain
Photo :
  • Reuters
Manajer Arsenal, Arsene Wenger

VIVA.co.id – Duel Arsenal kontra Leicester City akan menjadi laga pembuka Premier League musim 2017/2018. Kedua tim akan berlaga di Emirates Stadium, Sabtu dini hari WIB, 12 Agustus 2017.

Sudah selayaknya bagi Arsenal maupun Leicester untuk menurunkan pemain terbaiknya pada laga perdana. Alasannya apalagi kalau bukan untuk meraih kemenangan di awal musim.

Namun, kabar buruk justru menimpa tim tuan rumah. Itu lantaran The Gunners tak bisa menurunkan skuat terbaiknya.

Beberapa pemain seperti Aaron Ramsey, Mesut Oezil, Per Mertesacker, dan Laurent Koscielny, dipastikan absen karena suspensi. Sedangkan beberapa pemain lainnya seperti Alexis Sanchez dan Shkodran Mustafi juga belum tentu bermain karena kondisinya masih kurang fit.

Kejadian ini tentu sangat disesali oleh manajer The Gunners, Arsene Wenger. Tapi, dia akan mencoba meracik pemain yang ada untuk meraih hasil maksimal.

"Untuk laga perdana, saya masih dihinggapi ketidakpastian tentang para pemain yang tak bermain melawan Chelsea (di Community Shield). Contohnya Ramsey, Oezil, Mertesacker, dan Koscielny yang terkena suspensi. Selain itu, ada juga pemain yang sudah kembali tapi belum bisa bermain seperti Mustafi. Alexis Sanchez juga masih belum pasti," kata pria asal Prancis itu, seperti dikutip situs resmi Arsenal.

"Saya tidak bisa bertanding dengan banyak keraguan seperti ini. Saya mungkin akan berjudi dengan satu atau dua pemain. Tapi, saya akan memfokuskan pada pemain yang sudah mendapatkan menit bermain yang cukup dalam beberapa pekan terakhir," jelasnya. (ren)