Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 11 Agustus 2017 | 09:33 WIB
  • Striker Baru Arsenal Dituntut Sama seperti Ibrahimovic di MU

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Striker Baru Arsenal Dituntut Sama seperti Ibrahimovic di MU
Photo :
  • REUTERS/Hannah McKay
Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette

VIVA.co.id – Manajer Arsenal, Arsene Wenger memberi tuntutan kepada striker barunya, Alexandre Lacazette untuk tampil tajam. Setidaknya, pemain asal Prancis itu bisa menyamai Zlatan Ibrahimovic bersama Manchester United musim lalu.

Lacazette dan Ibrahimovic sama-sama pemain Premier League yang datang dari Ligue 1. Keduanya juga mampu mencetak banyak gol di kompetisi kasta tertinggi Prancis.

(Baca juga: Keseruan Premier League Dimulai, Arsenal Buru Awalan Bagus)

Karena itu, Wenger menaruh harapan besar di pundaknya. Ketajaman Lacazette dalam urusan membobol gawang lawan bisa terus dijaga.

"Ibrahimovic mencetak jumlah gol yang identik dari Prancis ke Inggris. Dan itulah target yang harus dipasang Lacazette," kata pria berusia 67 tahun itu, dikutip dari Sportsmole.

Terkait penampilan Lacazette, diakui Wenger tak perlu diragukan. Secara kualitas teknik, pemain berusia 26 tahun tersebut mumpuni mentas di Premier League.

"Lacazette pemain cerdas. Dan kami memiliki gaya bermain yang didasari mobilitas teknik dan saya pikir dia akan dapat beradaptasi dengan baik," ujar Wenger.

(Baca juga: Lucu, Fans Arsenal Dikerjai Pacar Saat Selfie dengan Wenger)

"Rekornya di Prancis adalah satu gol dalam 80 menit. Jika dia bisa mempertahankan rekor tersebut, akan sangat ideal bagi kami.” (mus)