Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 11 Agustus 2017 | 11:03 WIB
  • Menakar Peran Fabregas di Lini Sentral Chelsea Musim Ini

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Menakar Peran Fabregas di Lini Sentral Chelsea Musim Ini
Photo :
  • Reuters/Peter Nicholis
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas.

VIVA.co.id – Performa Chelsea cenderung menurun dalam rangkaian laga pramusim, namun sejumlah pilar andalan The Blues tetap dipercaya akan menebar ancaman. Dan hal tersebut juga jadi sorotan jelang laga pembuka Chelsea musim ini kontra Burnley, Sabtu malam WIB, 12 Agustus 2017.

Situasi ini tak pelak mencuatkan nama seorang Cesc Fabregas sebagai tulang punggung penjaga keseimbangan lini tengah Chelsea. Pakar taktik Premier League, Adrian Clarke, membeberkan peran sentral Fabregas dalam mengemban tugas utama di skuat Antonio Conte.

Dengan masih cederanya rekrutan anyar Tiemoue Bakayoko dan hengkangnya Nemanja Matic, praktis eks kapten Arsenal ini akan menjadi pilar penopang utama armada The Blues yang terkenal tampil spartan di depan publik Stamford Bridge.

"Statistik musim lalu mencatat bahwa dalam 4 laga yang menjadikan Fabregas sebagai starter, angka rata-rata penguasaan bola Chelsea mencapai 66,5 persen," ungkap Clarke dalam situs resmi Premier League.

"Dominasi bola ini memungkinkan pemain Spanyol itu akan dipercaya untuk mengawal lini tengah, terlebih lagi dengan pergerakan serta daya jelajahnya yang bagus," tegasnya.

Tantangan besar tentunya bagi Burnley, akhir pekan ini, yang harus mencegah dominasi Fabregas untuk tidak mendikte jalannya pertandingan. (one)