Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 11 Agustus 2017 | 12:18 WIB
  • Mourinho Jadi Motivasi Chicharito Bobol Gawang MU

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
Mourinho Jadi Motivasi Chicharito Bobol Gawang MU
Photo :
  • IB Times
Javier 'Chicharito' Hernandez (kiri) saat memperkuat Manchester United

VIVA.co.id – Javier "Chicharito" Hernandez mengaku siap tampil maksimal setelah mendengar pernyataan manajer Manchester United tentangnya. Pernyataan Mourinho membakar semangat dan membuatnya termotivasi mencetak banyak gol.

Mourinho menilai Chicharito seorang penyerang haus gol. Itu mengacu kebiasaan penyerang Meksiko itu menjadi supersub. 

Chicharito dicoret dari skuat MU oleh pelatih pendahulu Mourinho, Louis van Gaal, yang menjualnya ke Bayer Leverkusen dengan banderol 7,3 juta poundsterling (Rp126,8 miliar).

Pemain 29 tahun itu kembali ke Premier League setelah West Ham memboyongnya dengan tebusan 16 juta poundsterling (277,9 miliar).

"Saya tersanjung oleh pernyataan Mourinho. Dia adalah manajer terbaik di dunia dan itu memotivasi saya sebagai pemain bahwa manajer seperti dia berkata seperti itu," kata Chicharito jelang laga West Ham lawan MU seperti dilansir Manchester Evening News, Jumat 11 Agustus 2017.

Ditanya apakah dia akan melakukan selebrasi bila berhasil menjebol gawang David De Gea di laga pekan pertama Premier League itu, Chicharito menjawab diplomatis. Dia hanya berusaha membuat pernyataan Mourinho menjadi kenyataan.

"Kita akan lihat. Satu hal yang tidak akan berubah, bahkan jika saya sudah berumur 40 tahun, saya selalu lapar gol," katanya.

"Mudah memang bila hanya mengatakan saya bisa mencetak 20 gol atau saya mendapat banyak tekanan, bla bla bla. Bicara mudah, tetapi yang paling penting bagaimana saya bisa mengalahkan diri saya sendiri di lapangan."

Sebelumnya, Jose Mourinho ditanya awak media mengenai kembalinya Chicharito ke Premier League dan berlabuh ke rival MU. Mourinho ditanya apakah akan mendekati Chicarito karena pada era Sir Alex Ferguson menjadi mesin gol yang ikut membawa MU mengangkat trofi Premier League.

"Tidak, karena dia meninggalkan klub beberapa tahun lalu. Saya tidak yakin itu keinginan dia atau keputusan manajer."

"Tapi dia adalah pemain bagus, dia pemain yang selalu mencetak gol, dia pemain yang selalu terbuka untuk masuk skuat saya karena dia tidak butuh waktu lama di lapangan untuk mencetak gol," kata Mourinho.

"Kami sudah mendatangkan pemain yang lebih muda, Lukaku dan kami punya Rashford yang juga bisa menjadi penyerang, penyerang murni, jadi kami tidak merasa butuh."

"Tapi tidak perlu diragukan lagi bahwa West Ham mendapatkan pemain dengan pengalaman dan kualitas yang sangat sangat bagus."