Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 12 Agustus 2017 | 03:44 WIB
  • Arsenal Tumbangkan Leicester Lewat Drama 7 Gol

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Arsenal Tumbangkan Leicester Lewat Drama 7 Gol
Photo :
  • REUTERS
Selebrasi gol para pemain Arsenal usai bobol gawang Leicester City

VIVA.co.id - Arsenal sukses menumbangkan Leicester City dalam laga perdana Premier League di Emirates Stadium, Sabtu 12 Agustus 2017 dini hari WIB. Pasukan The Gunners mengunci kemenangan dengan skor 4-3.

Arsenal langsung tampil menekan pertahanan Leicester. Hasilnya, skuat asuhan Arsene Wenger itu sukses mencuri gol lebih dulu saat laga memasuki menit kedua.

Gol pembuka The Gunners dicetak oleh Alexandre Lacazette lewat sundulannya, yang memanfaatkan umpan dari Mohamed Elneny. Tertinggal 0-1, The Foxes langsung bereaksi dengan coba tampil menekan.

Akhirnya, sundulan Shinji Okazaki di menit kelima sukses menjebol gawang Petr Cech. Skor kini menjadi imbang 1-1, membuat laga berlangsung kian seru dengan permainan terbuka dan jual beli serangan.

Sepakan Danny Welbeck dari dalam kotak penalti nyaris membuat Arsenal menambah gol di menit ke-22. Bola hasil sepakan eks pemain Manchester United tersebut masih mengenai bek Leicester.

Leicester berhasil berbalik unggul menjadi 2-1 di menit 29 lewat Jamie Vardy. Gol berawal dari umpan tarik Marc Albrighton ke mulut gawang Arsenal, Vardy langsung menyambar bola dan sukses menjadikan gol.

Arsenal coba menekan kembali dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time lewat gol Danny Welbeck. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 2-2.

Leicester berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-2 di menit 56, gol ini kembali dicetak Vardy. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Riyad Mahrez, Vardy sukses menyundul bola ke dalam gawang Petr Cech.

Arsenal mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 di menit 83. Gol tersebut dicetak oleh Aaron Ramsey, yang memanfaatkan umpan dari Granit Xhaka.

Keputusan Arsene Wenger untuk memasukkan Olivier Giroud terbukti tepat. Giroud berhasil membawa Arsenal unggul 4-3 atas Leicester di menit 86 lewat sundulannya usai mendapat operan Xhaka.

Tak ada gol tambahan hingga laga usai, dan Arsenal sukses keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3. Kemenangan ini membuat The Gunners sementara mengunci puncak klasemen Premier League dengan tiga poin.

Susunan Pemain
Arsenal: Petr Cech, Nacho Monreal, Sead Kolasinac, Hector Bellerin, Rob Holding (Olivier Giroud '67), Mesut Oezil, Granit Xhaka, Alex Oxlade-Chamberlain, Mohamed Elneny (Aaron Ramsey '67), Danny Welbeck (Theo Walcott '75), Alexandre Lacazette

Leicester City: Kasper Schmeichel, Christian Fuchs, Danny Simpson, Wes Morgan, Harry Maguire, Matthew James (Kelechi Iheanacho '82), Marc Albrighton (Demarai Amartey '88), Riyad Mahrez, Wilfred Ndidi, Shinji Okazaki (Daniel Amartey '72), Jamie Vardy