Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 12 Agustus 2017 | 05:06 WIB
  • Morata Sesumbar Tak Perlu Adapatasi di Premier League

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Morata Sesumbar Tak Perlu Adapatasi di Premier League
Photo :
  • REUTERS/Yong Teck Lim
Penyerang Chelsea, Alvaro Morata

VIVA.co.id - Striker anyar Chelsea, Alvaro Morata, sesumbar tak perlu beradaptasi dengan gaya sepakbola di Premier League. Menurutnya, dia hanya perlu adaptasi dengan skema permainan Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte.

Morata didatangkan Chelsea dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Dia diproyeksi menggantikan peran Diego Costa, yang sudah tak masuk dalam rencana Conte di musim ini.

Ini akan jadi pengalaman pertama baginya, setelah sebelumnya bermain di LaLiga dan Serie A bersama Juventus. Morata berpeluang melakoni debut di Premier League saat melawan Burnley, Sabtu 12 Agustus 2017.

Jelang debutnya, Morata mengaku tidak perlu beradaptasi dengan permainan tim-tim di Inggris. Baginya, dia hanya harus paham dengan permainan Conte.

"Saya tidak berpikir harus beradaptasi dengan Premier League, tapi saya perlu melakukannya dengan pelatih baru [Antonio Conte]. Saya harus bisa mengerti Conte dengan baik," ucap Morata dikutip dari Marca.

Morata sendiri sudah tak asing dengan permainan Conte. Sebab, sebelumnya pemain berusia 24 tahun ini pernah berkerjasama dengan Conte di Juventus.

"Saya tahu dia (Conte) menginginkan saya dan saya sering berbicara dengannya. Saya merasa punya hutang budi dengannya karena dia telah membawa saya ke Juventus dan kemudian saya harus pindah," ujarnya.