Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 12 Agustus 2017 | 05:49 WIB
  • Walau Menang, Wenger Soroti Lemahnya Pertahanan Arsenal

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Walau Menang, Wenger Soroti Lemahnya Pertahanan Arsenal
Photo :
  • Reuters / Andrew Couldridge
Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

VIVA.co.id - Arsenal sukses menumbangkan Leicester City dalam laga perdana Premier League dengan skor 4-3, Sabtu 12 Agustus 2017, dini hari WIB. Walau menang, Arsene Wenger tetap mengeluhkan lemahnya pertahanan The Gunners.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, kedua tim sudah saling berbalas gol di babak pertama. Arsenal unggul lebih dulu lewat pemain anyar mereka di menit kedua, Alexandre Lacazette.

Namun, Leicester berhasil membalikkan keadaan lewat gol Shinji Okazaki dan Jamie Vardy. Hingga akhirnya, Arsenal mampu menyamakan kedudukan jadi 2-2 di babak pertama lewat gol Danny Welbeck di masa injury time.

Di awal babak kedua, Leicester unggul 3-2 lewat gol Vardy. Namun, The Gunners berhasil membalas lewat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Aaron Ramsey dan Olivier Giroud, sekaligus menutup laga dengan kemenangan 4-3.

Wenger mengaku puas dengan lini serang The Gunners yang cukup tajam. Namun, manajer asal Prancis ini masih menyesalkan lemahnya pertahanan timnya yang bisa kebobolan tiga gol oleh tim tamu.

"Saat menyerang dan secara karakter, kami sudah bagus. Kami kebobolan beberapa gol yang seharusnya bisa dihindari dan secara keseluruhan kami harus memoles itu," Wenger berkata kepada Sky Sports.

"Kami tahu secara pertahanan, kami bisa lebih baik lagi. Tapi secara keseluruhan, kami menampilkan pertandingan yang top. Ketika para pemain pengganti masuk, mereka punya kualitas yang cukup untuk membuat perbedaan," lanjutnya.

Lebih lanjut, Wenger senang timnya bisa bangkit dengan mantap dan memastikan diri meraih poin sempurna. Kemenangan ini, membuat The Gunners sementara mengunci puncak klasemen Premier League dengan tiga poin. (asp)