Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 12 Agustus 2017 | 09:55 WIB
  • Kontroversi di Balik Kemenangan Dramatis Arsenal

  • Oleh
    • Yudhi Maulana
Kontroversi di Balik Kemenangan Dramatis Arsenal
Photo :
  • REUTERS/Hannah McKay
Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette

VIVA.co.id – Arsenal mendapat poin sempurna, ketika bentrok dengan Leicester City di pekan pertama Premier League musim 2017/2018, Sabtu dini hari WIB, 12 Agustus 2017. The Gunners menang dengan skor 4-3.

Namun, ada kontroversi di balik kemenangan Arsenal. Gol yang dicetak Aaron Ramsey di menit ke-83, seharusnya tidak sah. Sebelum gol terjadi, pemain Arsenal, Mesut Oezil tertangkap kamera melakukan handball.

Hal ini juga diamini oleh manajer The Foxes, Craig Shakespeare. Dia mengaku kecewa atas keputusan wasit di laga tersebut.

"Saya kecewa dengan wasit yang tidak memberikan keputusan handball. Akibatnya, kami mendapatkan kerugian, karena sepak pojok Arsenal," kata Shakespeare, seperti dilansir Independent.

"Setelah sepak pojok diberikan, kami seharusnya bertahan dengan baik. Di laga tersebut kami sudah melakukan serangan balik yang positif dan tampil bagus dengan memanfaatkan peluang yang ada," tutur dia.

Bermain di Emirates Stadium, kedua tim tampil berimbang. Tiga gol The Foxes dicetak oleh Shinju Okazaki (5'), Jamie Vardy (29', 56’). Sedangkan empat gol mereka masing-masing diciptakan oleh Alexandre Lacazette (2'), Danny Welbeck (46’), Aaron Ramsey (83’), dan Olivier Giroud (85').