Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 12 Agustus 2017 | 15:46 WIB
  • Strategi Jitu Conte Hadapi Badai Tekanan di Chelsea

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Strategi Jitu Conte Hadapi Badai Tekanan di Chelsea
Photo :
  • REUTERS/Edgar Su
Manajer Chelsea, Antonio Conte

VIVA.co.id – Memasuki musim baru Premier League, Antonio Conte jelas bakal dapat tantangan untuk mempertahankan gelar juara Chelsea. Manajer The Blues itu tentu akan kembali menghadapi tekanan besar di musim baru.

Conte yang baru datang ke Stamford Bridge, awal musim lalu, justru mampu mendaratkan trofi juara Premier League di musim perdananya. Meski demikian, eks pelatih Juventus dan Timnas Italia ini mendapat banyak kritik keras di awal kedatangannya.

Masalah inkonsistensi sempat menerpa Chelsea di awal musim lalu. Namun, secara perlahan, Conte mampu membungkam semua kritikan dan membuktikan kapasitasnya.

Oleh sebab itu, menurutnya, sebuah tekanan dalam profesinya adalah hal yang biasa. Ia juga sedikit membocorkan trik yang dipakai saat menghadapi badai kritikan.

"Saya selalu bekerja dengan tekanan yang sangat hebat. Itu normal. Sangat penting untuk menghadapi tekanan dengan cara yang benar. Terkadang, Anda lebih serius, terkadang harus tertawa. Ini hal penting yang harus dimiliki, untuk membiasakan diri menghadapi tekanan," ujar Conte dikutip Chelsea.com.

Chelsea akan memulai kampanye mempertahankan gelar Premier League, dalam laga kontra Burnley. Chelsea akan menjamu Burnley di Stamford Bridge dalam laga pekan pertama Premier League 2017/2018, Sabtu 12 Agustus 2017. (one)