Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 12 Agustus 2017 | 18:00 WIB
  • Dulu Mohamed Salah Memainkan Liverpool di PlayStation

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Dulu Mohamed Salah Memainkan Liverpool di PlayStation
Photo :
  • REUTERS
Pemain Liverpool, Mohamed Salah

VIVA.co.id – Mimpi Mohamed Salah untuk bergabung dengan klub Liverpool telah terwujud pada musim panas ini. Salah mengatakan, sebelum mimpinya menjadi kenyataan, ia senang menggunakan Liverpool ketika bermain PlayStation. 

Dilansir dari Sky Sport, pemain internasional Mesir ini dibeli Liverpool dari AS Roma dengan nilai transfer €50 juta (sekitar Rp778 miliar). Salah menyatakan, ia pun siap melakukan debutnya di Premier League saat Liverpool bertemu Watford, Sabtu 12 Agustus 2017. 

"Ini adalah klub yang besar. Mimpi saya ketika masih muda adalah bermain di sini suatu hari nanti. Ketika kesempatan itu datang, saya sempat berpikir tinggal di Roma atau bermain untuk tim impian masa muda saya," kata Salah. 

"Saya dulu bermain PlayStation dengan menggunakan Liverpool, sehingga saya gembira di sini. Saya waktu itu memainkan tim Liverpool yang berisikan Steven Gerrard, Sami Hyypia, dan Jamie Carragher. Usia saya waktu itu masih tujuh atau delapan tahun, jadi saya bermain game untuk bersenang-senang saja," tambah Salah. 

Perjalanan Salah agar bisa bermain di tim impiannya memang cukup berliku. Tahun 2014 ia bermain untuk Chelsea, sayangnya ia gagal menunjukkan permainan terbaik di Stamford Bridge. 

Ia kemudian ke Serie A, untuk bermain bersama Fiorentina dan AS Roma dengan status pinjaman. Roma kemudian membeli Salah secara permanen. 

Selama pertandingan pramusim, Salah telah menyumbangkan empat gol bagi Lverpool. Salah pun ingin meraih trofi bersama klub impian masa kecilnya itu. (one)