Klopp Ikhlas Liverpool Gagal Menang di Laga Perdana

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Hasil kurang maksimal dipetik Liverpool dalam laga perdana Premier League 2017/2018. Liverpool hanya mampu bermain imbang 3-3, saat bertandang ke Vicarage Road, markas Watford, Sabtu 12 Agustus 2017.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Liverpool sempat dua kali tertinggal dari Watford dalam laga ini, hingga bintang anyar, Mohamed Salah, membawa armada The Anfield Gang berbalik unggul di menit 55. Sayangnya, saat kemenangan sudah di depan mata, gawang Simon Mignolet justru dibobol Miguel Britos memasuki menit injury time.

(Baca juga: Drama 6 Gol, Watford Gagalkan Kemenangan Liverpool)

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengakui tak senang dengan apa yang ditampilkan anak asuhnya di babak pertama. Sebab, Watford mampu unggul 2-1, usai gol Stefano Okaka dan Abdoulaye Doucoure. Ia juga sedikit kecewa lantaran timnya gagal mempertahankan kemenangan yang sudah di depan mata.

"Babak pertama tak membuat saya senang. Kami mampu melewatinya, tapi tidak bisa melihat apa yang sebenarnya diinginkan. Di babak kedua, kami meningkat banyak. Kami hampir bisa menutup pertandingan (dengan kemenangan). Kami bertahan sedikit dalam. Kami harus mendorong mereka," kata Klopp dikutip BBC.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

"Kedua tim berjuang selama 90 menit, itu pertandingan pertama (Premier League), itu sangat normal," ujarnya.

Soal gol penyeimbang Watford yang dibuat Britos, Klopp sedikit menyesalkan keputusan wasit. Menurutnya, wasit harusnya melihat jika posisi Britos dan Richarlison sudah offside.

"Tentu hakim garis ada di sana. Dia harus melihatnya (gol Britos). Saya tidak bisa mengubah itu," ucap Klopp. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya