Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 13 Agustus 2017 | 00:02 WIB
  • Kalah dari Burnley, Chelsea Ikuti Jejak Minor Leicester

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Kalah dari Burnley, Chelsea Ikuti Jejak Minor Leicester
Photo :
  • REUTERS/Dylan Martinez
Pertandingan Chelsea vs Burnley

VIVA.co.id – Chelsea tumbang saat menjalani pekan perdana Premier League 2017/2018. Bermain di Stamford Bridge, Sabtu 12 Agustus 2017 malam WIB, The Blues kalah 2-3 dari Burnley.

Hasil ini membuat Chelsea mengikuti jejak minor Leicester City, musim lalu. Di mana pada pertandingan pembuka, juara bertahan Premier League itu menelan kekalahan.

Tren negatif tersebut pertama kali dicatatkan Leicester, musim lalu. Mereka kalah 1-2 saat melawat ke KC Stadium, markas Hull City.

(Baca juga: Main dengan 9 Orang, Chelsea Takluk dari Burnley)

Padahal, di era sebelumnya, kekalahan di pekan pembuka belum pernah dicatatkan juara bertahan Premier League. Dan Chelsea tak mampu membuat tren bagus ini kembali berlanjut.

Pada pertandingan melawan Burnley, The Blues tampil pincang sejak menit ke-14 usai Gary Cahill diusir wasit. Pada menit ke-81, mereka juga kehilangan Cesc Fabregas setelah diganjar kartu kuning kedua.

Bermain dengan sembilan orang memunculkan fakta baru bagi Chelsea. Sebab, terakhir kali dua pemain mereka dikartu merah dalam sebuah pertandingan terjadi 2014 lalu.

"Chelsea mendapatkan dua kartu merah dalam satu pertandingan Premier League untuk pertama kalinya setelah Maret 2017 (vs Aston Villa)," tulis akun OptaJoe. (one)