Fakta Menarik Usai Chelsea Kalah di Kandang dari Burnley

Chelsea vs Burnley
Sumber :
  • Twitter Chelsea

VIVA.co.id – Chelsea gagal memanfaatkan laga pembuka Premier League 2017/2018. Skuat asuhan Antonio kalah tipis 2-3 dari Burnley saat bermain di Stamford Bridge, Sabtu 12 Agustus 2017.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Sebagai juara bertahan, raihan ini tentu tidak menguntungkan. Apalagi mereka kalah di kandang sendiri. Sejak menit ke-14, mereka harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Gary Cahill.

(Baca juga: Main dengan 9 Orang, Chelsea Takluk dari Burnley)

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Alhasil, di 45 menit paruh pertama pertandingan, The Blues tertinggal 0-3 dari Burnley. Tim tuan rumah tak ingin menyerah begitu saja. Mereka sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 melalui gol Alvaro Morata.

Pada menit ke-81, kerugian kembali mereka dapatkan. Cesc Fabregas dihadiahi kartu kuning kedua oleh wasit, dan Chelsea terpaksa bermain dengan 9 orang.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Dua menit jelang pertandingan usai, David Luiz mencetak gol kedua Chelsea. Namun, upaya di waktu tersisa tak membuahkan hasil positif bagi tim tuan rumah.

(Baca juga: Kalah dari Burnley, Chelsea Ikuti Jejak Minor Leicester)

Sejumlah fakta menarik pun muncul usai Chelsea kalah di kandang dari Burnley. Berikut catatannya, seperti dikutip dari Twitter OptaJoe;

1. Chelsea menjadi juara bertahan Premier League pertama yang kebobolan tiga gol di pertandingan pembuka musim berikutnya.

2. Untuk pertama kalinya, Chelsea kebobolan tiga gol di babak pertama dalam sebuah pertandingan Premier League saat bermain di Stamford Bridge.

3. Chelsea mendapatkan dua kartu merah dalam sebuah pertandingan Premier League untuk pertama kalinya sejak Maret 2016 (vs Aston Villa).

4. Sam Vokes mencetak enam gol dalam enam pertandingan terakhir Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya