Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 13 Agustus 2017 | 00:28 WIB
  • Fakta Menarik Usai Chelsea Kalah di Kandang dari Burnley

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Fakta Menarik Usai Chelsea Kalah di Kandang dari Burnley
Photo :
  • Twitter Chelsea
Chelsea vs Burnley

VIVA.co.id – Chelsea gagal memanfaatkan laga pembuka Premier League 2017/2018. Skuat asuhan Antonio kalah tipis 2-3 dari Burnley saat bermain di Stamford Bridge, Sabtu 12 Agustus 2017.

Sebagai juara bertahan, raihan ini tentu tidak menguntungkan. Apalagi mereka kalah di kandang sendiri. Sejak menit ke-14, mereka harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Gary Cahill.

(Baca juga: Main dengan 9 Orang, Chelsea Takluk dari Burnley)

Alhasil, di 45 menit paruh pertama pertandingan, The Blues tertinggal 0-3 dari Burnley. Tim tuan rumah tak ingin menyerah begitu saja. Mereka sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 melalui gol Alvaro Morata.

Pada menit ke-81, kerugian kembali mereka dapatkan. Cesc Fabregas dihadiahi kartu kuning kedua oleh wasit, dan Chelsea terpaksa bermain dengan 9 orang.

Dua menit jelang pertandingan usai, David Luiz mencetak gol kedua Chelsea. Namun, upaya di waktu tersisa tak membuahkan hasil positif bagi tim tuan rumah.

(Baca juga: Kalah dari Burnley, Chelsea Ikuti Jejak Minor Leicester)

Sejumlah fakta menarik pun muncul usai Chelsea kalah di kandang dari Burnley. Berikut catatannya, seperti dikutip dari Twitter OptaJoe;

1. Chelsea menjadi juara bertahan Premier League pertama yang kebobolan tiga gol di pertandingan pembuka musim berikutnya.

2. Untuk pertama kalinya, Chelsea kebobolan tiga gol di babak pertama dalam sebuah pertandingan Premier League saat bermain di Stamford Bridge.

3. Chelsea mendapatkan dua kartu merah dalam sebuah pertandingan Premier League untuk pertama kalinya sejak Maret 2016 (vs Aston Villa).

4. Sam Vokes mencetak enam gol dalam enam pertandingan terakhir Premier League.