Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 13 Agustus 2017 | 00:43 WIB
  • Conte Beberkan Sebab Utama Chelsea Kalah dari Burnley

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Conte Beberkan Sebab Utama Chelsea Kalah dari Burnley
Photo :
  • REUTERS/Dylan Martinez
Pertandingan Chelsea vs Burnley

VIVA.co.id – Chelsea memulai Premier League musim 2017/2018 dengan hasil minor. Skuat asuhan Antonio Conte menyerah 2-3 dari Burnley ketika bermain di kandang sendiri, Stamford Bridge, Sabtu 12 Agustus 2017 malam WIB.

Kekalahan ini menurut Conte disebabkan kartu merah yang diterima Gary Cahill pada menit ke-14. Bek andalan The Blues tersebut melanggar pemain lawan dengan keras.

(Baca juga: Fakta Menarik Usai Chelsea Kalah di Kandang dari Burnley)

"Kemi kehilangan keseimbangan usai kartu merah, dan kami harus memperbaiki banyak aspek," ujar Conte usai pertandingan, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Akibat kartu merah tersebut, Chelsea tertinggal tiga gol ketika babak pertama usai. Usai turun minum, The Blues coba melakukan tekanan lebih gencar.

Hasilnya baru mereka dapatkan ketika laga memasuki menit ke-69. Alvaro Morata yang baru masuk 10 menit menggantikan Mitchy Batsuayi sukses menyarangkan bola ke gawang tim tamu.

(Baca juga: Main dengan 9 Orang, Chelsea Takluk dari Burnley)

Perjuangan Chelsea kembali berat ketika Cesc Fabregas diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-81. Meski begitu, David Luiz masih bisa mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3.

"Para pemain menunjukkan komitmen bagus di babak kedua, dan itu membuat saya sangat bangga," kata juru taktik asal Italia tersebut.